Pilkades Serentak Kabupaten Natuna

Natuna, ( Kepripos.co.id )-

Pilkades secara serentak akan dilakukan Kabupaten Natuna di 33 Desa.  Warga Natuna sangat antusias untuk menjadi calon  Kepala Desa, sehingga ada 116 calon Kepala Desa saat ini, ungkap Kadis DMPD Anrizal Zen, ST. pada rapat Koordinasi Persiapan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Natuna tahun 2019 di ruang rapat Kantor Bupati Natuna, Selasa ( 12 /11/2019).

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Natuna dilaksanakan oleh 33 Desa. Waktu pelaksanaannya tanggal 17 Nopember 2019. Ada 116 calon kades saat ini, yang terdiri dari 6 PNS, 11 Anggota BPD, 1 pasang suami istri yaitu Desa Sedarat Baru, terang Anrizal Zen.

Menurut Anrizal Zen, bahwa dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak ini kita dituntut menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada agar proses pemilihan Kepala Desa bisa berjalan sebagiamana yang kita harapakan. “Permasalahan kita saat ini adalah anggaran Pilkades dari ADD belum tersalurkan,” sebut Anrizal Zen.

Acara tersebut dihadiri oleh OPD terkait, perwakilan TNI dan Polri, serta para Camat. Selesai melaksanakan Rakor, Pemerintah Kabupaten Natuna bersama TNI-Polri melaksanakan Deklarasi Pilkades Damai.

M. Fadli Alzuhri Kabid Bina Pemerintah Desa DMPD melalui hand phonenya menyampaikan kesiapan panitia menyukseskan pilkades dengan membentuk panwas 5-7 orang setiap desa dengan dibantu oleh Babinsa dan dari Polres menyiagakan dua petugas masing masing TPS.

Dari tim yang ada mulai bertugas dari lima hari yang lalu hingga selesai tahapan pilkades guna meminimalisir hal hal tidak baik, terang Fadli.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K mengecek secara langsung kesiapan panitia pilkades di Bunguran Selatan (16/11/2019)  cukup kondusif. Namun Polres terus meningkat keamanan, disamping dua petugas yang berjaga di setiap Desa dari 33 desa yang mengadakan pilkades, Polres juga mengadakan satgas keliling mengadakan himbawan pilkades kondusif, kemudian Polres telah menyiapkan perwira pengendali masing masing wilayah.***red

Sharing