Dharma Wanita Persatuan Natuna Perlu Kreatifitas

Natuna,(Kepripos.co.id)-

“Dharma wanita persatuan adalah, organisasi perempuan terbesar di Indonesia yang selalu aktif sesuai dengan visi dan misi organisasi, serta telah mengambil peran strategis dalam pembangunan Nasional di mulai dari tingkat pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, sampai Kecamatan, Kelurahan hingga Desa, menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam menyukseskan program Pemerintah”, hal ini disampaikan oleh Asisten I bagian Pemerintahan Hendra Kusuma, dalam acara resepsi HUT Dharma Wanita Persatuan(DWP) Kabupaten Natuna, di gedung Srisrindit Ranai, 14/12/2019, pagi.

Lanjut Hendra, perlu saya tegaskan kembali bahwa yang paling penting dalam organisasi adalah, kinerja dan kreatifitas dari setiap anggota hal ini tentu tidaklah mudah. Akan banyak sekali hambatan dan rintangan yang di temui, permasalahan demi permasalahan yang terjadi, dan hal itu semua justru menjadikan DWP sebuah organisasi yang lebih berkualitas.
Dalam kegiatan yang sama Ketua DWP Natuna Nyonya Septi Dwiani Wan Siswandi mengatakan, ” Sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri Aparatur Sipil Negara(ASN), dharma wanita persatuan bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 20 tahun ini, telah menjadi sebuah organisasi perempuan terbesar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur, sehingga mencapai kinerja saat ini”.

Lanjut Nyonya Septi, dengan perasaan bangga dan optimis kami sampaikan bahwa perkembangan organisasi DWP dalam proses menuju organisasi yang professional sebagai mitra yang strategis pemerintah yang simpatik dengan tetap memperhatikan tujuan organisasi yaitu, meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan anggota, serta memelihara kesatuan dan persatuan bangsa.

Sebelum resepsi peringatan HUT DWP ini dilaksanakan telah banyak kegiatan yang di lakukan salah satunya, Workshop E-Reporting laporan DWP dan penguatan karakter bagi pengurus DWP yang dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2019 di aula RSUD Natuna, narasumber dari kegiatan tersebut berasal dari pengurus DWP Natuna dan tenaga ahli Psikolog. Bakti Sosial yang dilaksanakan pada tanggal 10 November 2019 bertempat di balai pertemuan Desa Tapau yang di ikuti oleh 50 orang dari 3 Desa yang berada di Kecamatan Bunguran Tengah yaitu, Desa Harapan Jaya, Tapau dan Air Lengit, dengan kriteria penerima lansia dan anak yatim, bantuan yang di berikan berupa 50 paket sembako, uang dan pakaian layak pakai. Kegiatan selanjutnya yaitu, senam bersama, penanaman bibit tanaman pucuk merah dan lomba antar UP DWP Kabupaten Natuna yang di laksanakan pada tanggal 1 Desember 2019 bertempat di gedung Srisrindit Ranai, yang di ikuti oleh 33 UP DWP Kabupaten Natuna, perlombaan yang di laksanakan berupa lomba, pesan berantai, lari sarung beregu dan estafet air. Untuk penanaman tanaman pucuk merah berjumlah 35 bibit yang di tanam di depan gedung Srisrindit Ranai yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua PKK Kabupaten Natuna Nyonya Hj. Nurhayati Hamid Rizal, FKPD, OPD, Anggota PKK se-Kecamatan Bunguran besar, Anggota DWP se-Bunguran besar, serta para tamu undangan.**R.02

Laporan : Irwanto

Sharing

42 responses to “Dharma Wanita Persatuan Natuna Perlu Kreatifitas”