Kades Jangan Tergoda dana Desa

NATUNA– Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa terpilih merupakan amanat undang-undang yang harus dilaksanakan dengan tujuan agar roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat Desa dapat terus berlanjut. Tentunya untuk mewujudkan hal tersebut Kepala Desa harus terus bersinergi dengan lembaga Desa, pendamping Desa, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Natuna, agar proses pelaksanaanya tetap mengacu terhadap undang-undang Desa yang telah di tetapkan oleh Pemerintah sebelumnya”, hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M. Si. dalam acara pengambilan sumpah Kepala Desa terpilih periode 2020-2026, di gedung Srisrindit Ranai, 22/01/2020, pagi.

Lanjut Hamid, dalam pelaksanaannya Kepala Desa dihadapi dengan godaan yang begitu besar terutama dalam pengelolaan dana Desa harus dipertimbangkan secara bersama agar penggunaan dana Desa tersebut bisa bermanpaat bagi perekonomian masyarakat di Desa. Jangan sekali-kali Kepala Desa tergoda dan menyalahgunakan kewenangan tersebut dalam mengelola alokasi dana Desa maupun sumber keuangan lainnya bagi kepentingan pribadi maupun golongan lainnya, karena perlu saudara sadari bahwa jabatan ini merupakan amanat masyarakat yang harus dijunjung tinggi dan dipertanggung jawabkan.

Ada 33 Kepala Desa yang dilantik yaitu Kepala Desa Batu Gajah, Desa Cemaga, Cemaga Selatan, Cemaga Utara, Desa Binjai, Desa Sedanau Timur, Desa Selaut, Desa Gunung Putri, Desa Batubi Jaya, Desa Sedarat Baru, Desa Sebadai Hulu, Desa Pengadah, Desa Kelanga, Desa Tanjung, Desa Air Lengit, Desa Tapau, Desa Kelarik Utara, Kelarik Barat, Desa Air Mali, Desa Teluk Buton, Desa Gunung Jambat, Desa Batu Berian, Desa Air Nusa, Desa Tanjung Batang, Desa Sabang Mawang, Sabang Mawang Barat, Desa Serentak, Desa Sededap, Desa Teluk Labuh, Desa Pulau Tiga, Desa Air Payang, Desa Tanjung Pala dan Kepala Desa Pulau Panjang.

Kegembiraan, harus tampak dari sang Kades yang baru saja dilantik, berfoto bersama bupati pun dengan sang kades menjadi foto kenangan tidak terlewatkan, bagitu juga dengan istri sang kades mengambil momen poto bersama.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA. Ketua DPRD Andes Putra, S. Pd. dan anggota, Sekretaris Daerah Wan. Siswandi, S. Sos. M. Si. FKPD, OPD, Camat Se-Kabupaten Natuna, serta para tamu undangan.

Laporan : Irwanto / R02

Sharing

100 responses to “Kades Jangan Tergoda dana Desa”