Kampanye Sadar Wisata Dan Aksi Sapta Pesona Dengan Senam Bersama

Natuna – Terkait dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang menargetkan 20 juta kunjungan wisatawan lokal maupun manca Negara terdapat tiga istilah yang lazim di acu pada peta Nasional yaitu, Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), Kawasan Pengembangan Pariwisata Nasional (KPPN) dan Destinasi Pariwisata Nasional (DPN).

Ketiga bentuk kawasan ini memiliki tujuan yang sama yaitu, mengupayakan percepatan pembangunan kawasan pariwisata, karena tujuan yang paling utama yang ditargetkan oleh Pemerintah Daerah adalah sebagai sektor utama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Asisten III Bagian Administrasi Umum Bapak Drs. H. Izhar Aspawi, dalam kegiatan kampanye sadar wisata dan aksi sapta pesona, di pantai Teluk Selahang Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut (27/02/2020) pagi.

Menurut Aspawi, selain pokus pada pengembangan destinasi kemajuan pariwisata daerah juga ditentukan dengan ketersediaan sumber daya pariwisata yang memadai, seperti keberadaan pemandu wisata, penggiat wisata baik tour dan travel, kelompok sadar wisata, maupun pelaku bisnis wisata yang menyediakan pasilitas perhotelan, restoran maupun rumah makan. Semoga dengan adanya kampanye sadar wisata ini bisa menarik wisatawan lokal maupun luar daerah sehingga orang bisa mengetahui betapa indahnya pariwisata di Kabupaten Natuna.

Dalam kegiatan yang sama Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau Ir. Cris Setyanto Triwinasis, M. Si. mengatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan terkait tentang pemahaman yang sama yang berarti, untuk menciptakan tempat wisata yang bersih dan aman ketika menyambut para tamu wisatawan dari luar yang ingin mengunjungi daerah pariwisata di Kabupaten Natuna. Agar menjadi suatu gambaran akan keadaan wisata yang bersih supaya ketika mereka kembali ke daerahnya masing-masing bisa menceritakan betapa indahnya pariwisata di Natuna ini”.

Lanjut Setyanto, kegiatan kampanye sadar wisata dan aksi sapta pesona ini merupakan agenda yang rutin dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau demi meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan lokal maupun luar daerah. Semoga kegiatan ini memberikan dampak yang positif bagi kemajuan sektor pariwisata di Natuna.

Adapun rangkaian acara yang dilaksanakan yaitu, senam pagi bersama masyarakat Desa Limau Manis, penyerahan bantuan peralatan untuk membersihkan pantai, penanaman pohon, talkshow, dan gotong royong membersihkan pantai di Teluk Selahang. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari bertempat di pantai Teluk Selahang yang diikuti oleh, kelompok sadar wisata se-Bunguran Timur Laut, Siswa dan Siswi tingkat SLTP/SLTA, yang berjumlah kurang lebih 50 orang peserta.

Kegiatan senam sehat dalam acara kampanye sadar wisata dan aksi sapta pesona juga dihadiri oleh OPD, OKPD, Kades Limau manis dan masyarakat se-Kecamatan Bunguran Timur Laut, pelajar SLTP dan SLTA, serta para tamu undangan.***

Sharing

75 responses to “Kampanye Sadar Wisata Dan Aksi Sapta Pesona Dengan Senam Bersama”