Masuk Bunguran Batubi Suhu Badan Diperiksa

Natuna, (Kepripos.co.id)-

Upaya pencegahan perlu kami lakukan agar penularan covid 19 tidak terjadi di Batubi. Kami perlu kami cek suhu badan pengguna jalan yang masuk ke Batubi, mencatat indentitasnya, hal ini disampaikan Kades Gunung Putri Kecamatan Bunguran Batubi Muslim diposko Cegah Covid-19 Batubi (19/08/2020)

 

Petugas posko kovid-19 dengan sukarela menghentikan kenderaan yang akan memasuki Batubi, tepatnya setelah pintu gerbang berdiri sebuah posko, diposko ini pengguna jalan diperiksa suhu panas badannya, dicatat indentitas identitas, kumudian gagang pintu mobil disemprot dengan caiiran desinfektan.

Tampak Muslim sibuk mengkoordinasi dengan petugasnya untuk menjemput tiga mahasiswa yang baru saja mendarat di Bandara Raden Sadjad Ranai yang akan diobservasi di BPP Pertanian Desa Gunung Putri.
Tiga mahasiswa yang akan diobservasi hari ini bernama MY Warga Batu Hitam Ranai, PH Warga Batu Hitam Ranai dan DR warga Sedanau, kesemuanya berkuliah di Pekanbaru.

Sementara itu, obsersevasi tahap pertama berjumlah lima mahsiswa sudah dipulangkan, kemudian besok ( 19/04) sejumlah sembilan orang dikembalikan.
Semua yang diobeservasi diberikan surat keterangan sehat dari Puskesmas Bunguran Batubi, ini semua agar masyarakat tidak merasa cemas terhadap mahasiswa yang kembali dikampung halamannya, terang Muslim.

Untuk observasi kami menekan kepada warga observasi agar tetap mengatur jarak yang aman antara satu dengan lainnya, jika terjadi dampak akan meminimalisasi penularannya.
Kami akan melakukan hal yang sama kepada siapapun warga baru kembali Ke Batubi, juga kita akan membantu kepada warga lain untuk diobservasi di Gunung Putri, lebih baik terpapar satu orang ditempat observasi dari pada seluruh desa terpapar.***

Sharing

4 responses to “Masuk Bunguran Batubi Suhu Badan Diperiksa”