Perumahan Nadim Raya 2 Batam, Lakukan Karantina Lingkungan Sendiri Lindungi Warganya

Batam – Saat ini berbagai cara dilakukan untuk langkah-langkah pencegahan terjadinya penularan covid 19. Dari mulai penyemprotan, bagi masker, dan siapkan cuci tanggan didepan rumah serta tempat lainnya. Hal ini dilakukan semua pihak termasuk RT/RW dilingkungan perumahan masing-masing.

Patut untuk dicontoh bahwa,  langkah karantina wilayah sendiri setingkat RT juga sangat baik, misalnya kawasan PERUMAHAN NADIM RAYA-2 KELURAHAN BELIAN KECAMATAN BATAM KOTA. RT.002.RW.051 melakukan karantina lingkungan sendiri.

Menurut Ketua RT.002 Perumahan Nadim Raya 2, Zainul Aris Matondang menjelaskan bahwa, “Kami perangkat RT.002.Rw.052. Perumahan Nadim Raya 2 melakukan karintina wilayah/lingkungan sendiri. Tujuan nya untuk memutus mata ratai Covid 19. Agar tidak tersebar diperumahan kami,” ungkapnya.

Selain itu bagi warga dan orang luar di wajibkan untuk memakai masker saat memasuki kawasan perumahan. Kami juga memberlakukan jam malam dan batas kunjungan sampai Jam.10 malam saja dan tidak bisa lati berkunjung mau pun keluar perumahan. Pembatasan ini dilakukan untuk kenyaman warga serta menghambat terjadi penularan yanh datang dari luar maupun dari dalam, jelas pak RT. 002 kepada Kepripos.co.id

Penyiapan Cuci Tanggan untuk warga di pintu masuk Perumahan.

“Alhamdullilah. Sampai saat ini warga RT. 002 PERUMAHAN NADIM RAYA-2 KELURAHAN BELIAN masih aman dari wabah covid 19. Kami melakukan ini dikarenakan belum adanya warga kami yang terjangkit. Kalau sudah terjangkit kami selaku perangkat RT/RW susah untuk memberantas nya,” ungkapnya.

Pengisian Handsanizer untuk dibagi ke warga tiap rumah.

Selain itu kami melakukan penyemprotan diseluruh kawasan secara berkala dan berkelanjutan sampai wabah ini hilang dari muka bumi. Pembagian Handsanitizer Gratis kepada warga, agar dirumah masing masing juga aman.**

Laporan: Zainul/R.01-MM

Sharing

2 responses to “Perumahan Nadim Raya 2 Batam, Lakukan Karantina Lingkungan Sendiri Lindungi Warganya”