BPD Perlu Awasi Observasi Covid-19 di Desa

Natuna,(Kepripos.co.id)-

Khawatiran dari penularan covid-19 seluruh masyarakat, termasuk masyarakat yang ada dipedesaan, sudah banyak desa membentuk satgas desa covid 19 dan melakukan observasi dengan mengkarantina warga, juga mahasiswa yang kembali ke Desa, namun program baik ini perlu mendapat pengawasan dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD), disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna Haris Munandar di ruang komisi I DPRD Natuna (20/04/2020).

Kepada Kepripos.co.id, Haris menyampaikan apresiasi kepada pihak desa yang telah mengambil sikap untuk mengobservasi dengan mengkarantina warganya yang baru kembali dari dari daerah yang terdampak covid-19.

Agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik, dirasa perlu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan ( Puskesmas-red), supaya warga karantina bisa mendapat pelayanan kesehatan sesuai dengan standar kesehatan.

Haris juga mengharapkan kepada BPD dapat mengawasi observasi tersebut, karna tidak ada satu yang tahu kepada siapa dan dari mana covid itu ditularkan. Oleh karenanya perlu selalu menjaga jarak aman penularannya, hindari berkerumunan, tidak meningalkan lokasi sebelum masa observasi selesai (14 hari) dan dinyatakan sehat oleh dinas kesehatan (puskesmas-red).

Haris juga mengaharapkan kepada masyarakat agar selalu membatasi untuk keluar rumah, kalaupun harus keluar rumah perlu selalu menjaga jarak dan hindari keramaian.**

Laporan : Irwanto/R02

Sharing

6 responses to “BPD Perlu Awasi Observasi Covid-19 di Desa”