Kadinkes Tanjungpinang: Stok APD Cukup Sampai Bulan Mei 2020

TANJUNGPINANG – Dalam mengatasi wabah covid 19 saat ini dibutuhkan adalah kebersamaan dan gotong royong untuk membantu ketersediaan kebutuhan alat dan peralatan Tim Medis, membantu warga yang terkena dampak dan sebagainya. Dan yang terpenting adalah kedisplinan warga masyarakat atas himbauan pemerintah, sebab dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk memutus rantai penularan virus Corona 19.

Kepedulian dalam misi kemanusian ini datang dari berbagai pihak secara langsung ke masyarakat maupun melalui pemerintah. Sumbangan atau bantuan merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan agar semua ini cepat berlalu. Hal ini juga dilakukan oleh pihak Angkasa Pura yang memberi bantuan kepada Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang.

Penjelasan dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang dr. Rustam, bahwa pihak Angkasa pura memberi bantuan atau sumbangan berupa Masker 160 kotak, Termogun 8 unit, Face shield 56 unit, Kacamata google 35 pieces, Hand sanitizer 5 liter 70 jerigen. Bantuan ini akan diperuntukan untuk Tim Tenaga medis, jelasnya kepada Kepripos.co.id(22/4/2020).

“Kami mengucapkan terimakasi kepada semua pihak atas segala dukungannya serta kebersamaan melawan Covid 19 di Kota Tanjungpinang. Bersama Kita Bisa”, ucapnya.

Soal ketersediaan stock alat kelengkapan Tim Medis Kota Tanjungpinang, “Alhamdulillah stok APD cukup sampai bulan Mei 2020”.

Rustam juga menghimbau serta meminta dukungan semua warga agar lebih banyak tinggal di rumah, jaga jarak dengan warga lain, hindari kerumunan, jaga kecukupan gizi, istirahat cukup, olahraga teratur, hindari stress, selalu memakai masker jika keluar rumah, lebih sering cuci tangan pakai sabun, jangan menyentuh mata, hidung dan mulut kecuali dengan tangan yang bersih.

Sementara soal daya tampung pasien positif Covid 19, Rustam mengatakan bahwa, Daya tampung penanganan pasien covid-19 untuk saat ini cukup.***

Laporan: Yuliatia/Kp.01-MM

Sharing

14 responses to “Kadinkes Tanjungpinang: Stok APD Cukup Sampai Bulan Mei 2020”