Pasien Covid 19 Ditolak RS Khusus Pulau Galang-Batam

BATAM – Kasus penolakan pasien positif Covid 19 di Rumah Sakit Khusus Covid 19 di Pulau Galang – Batam jadi hangat dibicarakan.  Berbagai pertanyaaan muncul dari berbagai kalangan dan menyayangkan itu terjadi. Lantas apa fungsi rumah sakit tersebut?

Menurut Didi, pihak RS Khusus Infeksi Galang mengatakan bahwa rumah sakit tersebut hanya diperuntukkan bagi PMI, ABK Kapal dan Jemaah Tabligh yang pulang dari Malaysia.

“Mereka dari awal hanya terima yang ringan dan sedang saja, tidak untuk kasus berat. Kata dir (Direktur RS Khusus Infeksi Galang) nya. Arahan presiden katanya,” kata Didi kepada awak media.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana yang memperoleh informasi tersebut tampak terkejut. “Seharusnya rujukan pasien Covid-19 dari Batam tersebut tidak perlu mendapat penolakan. Jika kondisi rumah sakit yang memberikan pelayanan covid-19 penuh, harusnya bisa. Selain itu, PDP yang memerlukan perawatan ICU, wajib diterima,” katanya.

Rasa kecewa berat atas sikap pihak RS tersebut yang kabarnya merupakan keputusan pemerintah pusat diungkapkan warga Batam melalu media sosial san media massa. Karena selama ini informasinya bahwa RS dibangun diperuntukan bagi pasien Covid 19 tanpa terkecuali.**

Laporan: Zainul/Kp.01-MM

Sharing