Disdik Bintan Terapkan Pesantren Kilat Online Untuk Siswa/wi

BINTAN – Antisipasi dampak corona virus covid 19, pemerintah mengambil kebijakan untuk mengalihkan proses belajar mengajar yang sebelumnya di sekolah mulai tanggal 17 maret sd awal bulan juni 2020, proeses belajar mengajar dilakukan di rumah masing2 siswa dengan bimbingan guru dan orang tua, sistem jarak jauh.

Bagi sekolah dan siswa yg sudah dapat melaksanakan secara online, dapat menggunakan beberapa aplikasi yg sudah di siapkan seperti SAMPAN ( sistem aplikasi Manajemen Pendidikan ) yang sudah diluncurkan oleh Disdik Bintan, yang lain seperti goegle clas room, belajar melalui TVRI dan WA, ungkap Thamsir kepada Kepripos.co.id(28/4/2020).

“Begitu juga dengan bulan suci ramadhan kegiatan pesantren kilat tetap dilaksanakn di rumah masing-masing siswa dengan bimbingan guru agama bsik muslim maupun non muslim,”jelas Kadisdik Bintan.

Menurut Thamsir, kegitan pesantren ramadhan adalah dalam rangka meningkatkan pendidikan krater, meningkatakan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

” Pola atau sistem yang diterapkan, Guru memberikan tugas melalui WA gruop, siswa dan orang tua, yg dilakukan siswa di rumah selama pesantren ramadhan seperti. Tadarus, membaca ayat suci Alquran, mendengarkan kultum, ceramah ustadz melalui TV , youtube, dan melaporkan kepada guru masing-masing, bisa dalam bentuk video, atau secara tertulis,” jelasnya.

Thamsir juga menjelaskan program ini berlaku disemua sekolah. Untuk jenjang SD dan SMP se kabupaten Bintan.** (Kp.01-MM)

Sharing