Kapolres Serahkan Bantuan Kepada Karyawan/ti Batu Kasah

NATUNA – Dunia pariwisata baik Nasional maupun local termasuk Natuna ikut terimbas oleh covid-19. Salah tempat wisata di Natuna yaitu Pantai Batu Kasah yang merupakan Objek Wisata yang sudah berstatus Geopark Nasional Natuna ikut terdampak.

Disaat menjelang puasa dan hari keempat lebaran pantai ini selalu dipadati wisatawan domistik, namun ditahun 2020 ini sepertinya akan berlalu begitu saja.

Anjuran pemerintah untuk menjaga jarak dan berkerumunan, suatu hal yang tidak mungkin dielakkan ditempat wisata. Sementara anjuran untuk di rumah saja merapakan satu satunya cara untuk memutuskan tali rantai penyebaran covid-19 ini.

Berdasarkan itu, pengelolapun mengambil inisiatif untuk menutup sementara dan melapor ke Disnaker Natuna bahwa karyawan Pantai Batu Kasah untuk sementara di rumahkan.
Informasi karyawan dirumahkan sampai juga kepada Kapolres Natuna. Sekitar jam 11 tanggal 29/04/2020 Kades Cemaga Tengah menelpon pengelola, bahwa Kapolres akan bersilaturrahmi dengan karyawan Batu Kasah sekitar jam 14 lewat.

Berkat informasi di group WA BUMDes Indah Jaya, karyawan pun hadir dihalaman Balai Pertemuan Desa. Seskitar jam 14.15 mobil Kopolres beserta jajarannya pun tiba.

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian damping kapolsek Bunguran Timur Kompol Sibarani beserta anggota, Danramil 01 Ranai  Kapten Inf Narta beserta anggota.

Candaan pun terjadi, muncul dari salah satu anggota, “di rumahpun tetap ceria ya”, kebisuan mulai terpecahkan. Walau Maskeran semua, ketawa dan keceriaan pun terjadi.

Kapolres Krisna mengawali penyerahan bantuan sembako kepada salah seorang karyawan, pembangiannya dilanjutkan oleh Kapten Inf Narta serta anggota lainnya.

Tali kasih yang disampaikan oleh Kepolisian dan TNI begitu berarti disaat ekonomi berada pada posisi di bawah seperti ini.

Pihak menejemenpun tidak bisa berbuat banyak untuk meringankan beban karyawan, namun do’a karyawan yang masih tergolong muda semua diijabah oleh Allah melalui Kapolres beserta Jajarannya.

Tiada lain yang dapat diucapkan oleh sang karyawan melainkan terimakasih, lambaian persahabatan mengiringi kepergian Kapolres beserta jajarannya menuju ke Ranai Kota.**red

Sharing