Warga Tionghoa Natuna Berbagi Sembako

NATUNA – “Kami Pemerintah Kabupaten Natuna mengapresiasi sekali semangat dan kepedulian warga kami keturunan Tionghoa yang telah menyisih rezki berbagi sembako, banyak orang yang mendapatkan manfaa dari kegiatan ini, disampaikan Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti disela-sela pembagian 1000 paket sembako yang dilakukan warga keturunan Tionghoa Natuna di Jalan Soekarno Hatta, Ranai, Minggu (17/5/2020).

Ngesti berharap kegiatan berbagi ini dapat menginspirasi semua kalangan yang ada di Natuna sehingga semangat berbagi menjadi tumbuh di tengah masyarakat, terutama sekali pada saat pandemi seperti yang terjadi sekarang.

“Memang saat ini kita akui banyak bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat baik dari pemerintah maupun swasta namun tidak jarang masih ada yang belum mendapatkan bantuan tersebut, maka daripada itu kita berharap bantuan ini tepat sasaran sampai kepada yang membutuhkan,” ujar Ngesti.

Apresiasi juga disampaikan oleh Kapolres Natuna AKBP. Ike Krisnadian dan Dandim 0318 Natuna, Letkol Inf. Ferry Kriswardana, Komandan Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna, Kolonel Pnb. Fairlianto dan Komandan Lanal Ranai, Kolonel Dhofir dengan ikut hadir dalam kegiatan pelepasan penyerahan paket sembako tersebut.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak yang sudah berupaya meringankan beban masyarakat kita saat ini.

“Apa yang dilakukan kawan-kawan warga tionghoa ini tentu saja harus kita apresiasi, ini membuktikan semua pihak memiliki kepedulain yang besar ditengah-tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini,” ujarnya.

Berdasarkan pemantauan dilapangan tanpak beberapa pengusaha keturunan tionghoa turun langsung mengantarkan bantuan tersebut dari rumah ke rumah, seperti terlihat di Desa Batu Gajah pengusaha Natuna Robet turun langsung mengantarkan bantuan tersebut ke rumah warga.

“Sengaja kita bagikan langsung, selain mematuhi aturan pemerintah mengenai larangan berkumpul, kita juga ingin memastikan bantuan tersebut sampai pada yang berhak menerimanya,” ujarnya. **

Laporan : Irwanto/R.O2

Sharing