Bupati Natuna :Siaga Darurat Mempertahankan Status Zona Hijau

NATUNA РDalam rangka menangkal masuknya Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19), Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna telah melakukan langkah siaga darurat. Hal ini dilakukan bagi mempertahan kan status zona hijau Daerah diujung utara NKRI tersebut. Natuna  sampai saat ini belum terpapar virus corona, hal ini di sampaikan oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal M.Si., pada acara penyerahan bantuan paket sembako dan bantuan hibah bagi rumah ibadah seperti Masjid dan Surau, bertempat di Kantor Camat Bunguran Timur Laut, pada Senin (18/05) pagi.

Hamid Rizal berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu mengikuti anjuran dari Pemerintah, seperti selalu memakai masker saat berada ditempat umum, tetap menjaga jarak dan agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Misalnya dengan cara mencuci tangan dengan sabun seusai beraktivitas, dan tetap waspada agar daerah Kabupaten Natuna terhindar dari wabah Covid-19.

Saat ini, sambung Hamid Rizal, Pemerintah Daerah bersama dengan PT. Bank Riau Kepri dan SKK Migas melalui program Corporate Social Responcibility (CSR), telah memberikan bantuan berupa paket sembako. Hal ini bertujuan agar dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu, terutama saat menghadapi pandemi Covid-19.

Bantuan sembako untuk masyarakat di Kecamatan Bunguran Timur Laut itu berjumlah 170 paket. Dengan rincian 120 dari Bank Riau Kepri dan SKK Migas, serta 50 paket dari Medco Energi dan Primeir Oil. Sementara itu Pemerintah Daerah juga menyerahkan bantuan hibah untuk rumah ibadah seperti Masjid dan Surau, agar dapat dipergunakan selama bulan suci Ramadhan 1441 hijriyah.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Natuna kepada Camat Bunguran Timur Laut, untuk nantinya dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima di 7 Desa yang ada di Kecamatan tersebut. Diantaranya Desa Limau Manis, Tanjung, Ceruk, Selemam, Kelanga, Sebadai Hulu dan Pengadah.

Bupati mengajak kita semua agar dapat mengambil hikmah atas kejadian wabah Covid-19 ini, supaya kita dapat saling berbagi guna meringankan saudara kita yang kurang mampu. Dengan demikian, diharapkan masyarakat Natuna memiliki rasa peduli antar sesama.

Dipenghujung sambutannya, Hamid Rizal mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa serta selamat menyambut hari raya idul fitri 1441 hijriyah, yang tinggal menghitung hari lagi.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Sri Hariningsih, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Hussyaini, Kabag Kesra, Camat Bunguran Timur Laut, Isparta, para Kepala Desa dan masyarakat penerima bantuan. **

Laporan : Irwanto / R02

Sharing