Modus WA Foto Profil Dandim 0315/ BINTAN Minta Uang ke Warga, Kolonel TNI Inf Arta – Mohon Diabaikan

BINTAN – Nama Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan Kolonel TNI Inf I Gusti Ketut Artasuyasa dicatut orang tak dikenal, kelabuhi warga untuk meminta sejumlah uang. Pelaku meminta uang lewat pesan WhatsApp besaran 2jt rupiah.

Diduga, seorang tersebut memakai foto Dandim 0315/Bintan pada foto profil WhatsApp dengan nama -Ketut Arta di nomor +6285222347465. Selanjutnya, beraksi dan memanfaatkan untuk meminta sejumlah uang kepada masyarakat atau kesasaran korbannya.

Modus itu terungkap setelah adanya masyarakat yang langsung menanyakan kepada Dandim 0315/Bintan terkait perbuatan orang tak dikenal itu.

Agar tidak meluas dan menimbulkan korban lebih banyak, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan Kolonel TNI Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengabari via WhatsApp ke group PEDULI KEPRI beserta isi dan foto profil yang digunakan pelaku.

“Mohon diabaikan apabila ada yang minta uang melalui WA dengan menggunakan foto profil saya,” jelas Kolonel TNI Inf Ketut Arta. Senin (1/6/20).

Beruntung hingga saat ini belum ada masyarakat yang menyerahkan uang kepada orang tak dikenal itu. Dengan demikian, Dandim 0315/Bintan meminta kepada masyarakat agar mengabaikan nomor bersangkutan bila ada yang menghubunginya.

“Mudah-mudahan tidak ada (korban), semua pada konfirmasi,” tutup Dandim 0315/Bintan. **

Laporan: Siswanto

Sharing