SAMBUT POLA HIDUP BARU (New Normal), PEMKAP CEK KESIAPAN KAWASAN INDUATRI DAN WISATA DI BINTAN

BINTAN – Sambut pola hidup baru (new normal), pemerintah daerah kabupaten Bintan cek kesiapan kawasan industri dan wisata di Bintan- Kepri, Kamis (04/06/20).

Dalam rangka menyambut new normal, Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, fkpd dan Stakeholder secara seksama cek langsunsung bebarapa kawasan industri dan destinasi wisata guna untuk di buka kembali dalam waktu dekat.

Dengan, renca pembukaan kawasan industri dan destinasi wisata yang ada di Bintan, tentunya harus mengikuti aturan protokl kesehatan pencegahan covid-19 serta menyediakan fasilitas pengunjung di setiap titik keramaian. Namun pembukaan ini dilakukan secara bertahap dan turut mempersiapkan aturan terkait standar prosedur kesehatan.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, setelah matang maka tempat wisata akan kembali dibuka dalam waktu dekat. Tentunya dengan persyaratan mengikuti aturan protokol kesehatan guna pencegahan Covid 19.

” Kita akan segera membuka destinasi wisata yang ada di kawasan Bintan, tapi tidak menyeluruh ; kawasan dibuka disertai dengan berbagai persyaratan yang intinya akan menerapkan protokol kesehatan serta menyediakan fasilitas penunjang di setiap titik keramaian,”¬†tegasnya

Dikatakannya juga bahwa saat ini, pihaknya turut mempersiapkan aturan terkait standar prosedur kesehatan sebelum sektor industri dan wisata dibuka kembali. Aturan itu sebagai upaya untuk mempersiapkan mekanisme pembukaan destinasi wisata agar dapat dipatuhi setiap wisatawan yang datang serta bagi pengelola tempat wisata tersebut.

“Nanti ketika sudah beroperasi mekanisme kedatangan wisatawan akan disesuaikan dengan kondisi yang ada dengan mengedepankan protokol kesehatan. pembukaan tempat wisata tersebut juga tidak akan dilakukan seluruhnya secara bersamaan. Namun akan dipilah destinasi wisata mana saja yang kemungkinan dapat dibuka dalam waktu dekat ” tutupnya.

Laporan: Siswanto#Kp.01-MM

Sharing