Menuju New Normal, Bupati Bintan Bentuk Skema Protokol Kesehatan Di Dunia Pendidikan

BINTAN – Menuju new normal, pemerintah kabupaten bintan bentuk skema protokol skala menyeluruh di dunia pendidikan terkhusus bagi aktivitas pondok pesantren yang ada di Bintan, Minggu (14/06/20).

Bupati Bintan Apri Sujadi meninjau beberapa ruang kelas yang akan memenuhi skema protokol kesehatan, diantaranya di asrama pondok pesantren Ceruk Ijo Kecamatan Toapaya, Bintan, Kepri.

Langkah dan upaya tersebut di harapkan agar seluruh dunia pendidikan yang ada di kabupaten Bintan dapat menyiapkan skema standar operasi prosedur protokol kesehatan seperti standar physical distancing, ruang karantina atau isolasi mandiri, asrama, penggunaan masker, wastafel portable, hand sanityzer dan mck yang sesuai protokol kesehatan.

Dimana bintan memiliki banyak pondok pesantren sehingga perlu ada pemikirkan bersama bagaimana tekhnis pelaksanaan belajar mengajar baik di sekolah maupun di pondok pesantren saat pola hidup baru dijalankan/ harap bupati bintan apri sujadi saat memimpin rapat forum komunikasi pondok pesantren bintan di kantor bapelitbang bintan, papar Apri Sujadi.

Sehingga nantinya apabila pemerintah pusat mengharuskan anak-anak untuk dapat bersekolah seperti saat sebelum pandemi covid 19 melanda, menurut bupati proses belajar mengajar di pondok pesantren juga harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah.***

Laporan: Siswanto.*

Sharing