Bupati : Perlu Edukasi Menuju Tatanan Kehidupan Baru Dimassa New Normal

NATUNA – Pemerintah Republik Indonesia telah mengumumkan Rencana mengimplementasikan skenario Kehidupan Normal Baru (New Normal) dalam rangka mempercepat Penanganan Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19) khususnya aspek Kesehatan dan aspek Ekonomi dan Kabupaten Natuna merupakan salah satu daerah yang akan menerapkan massa New Normal.

Demikian disampaikan oleh Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si., saat memimpin Simulasi New Normal di Pasar Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Rabu (17/06) pagi.

Dijelaskan Hamid Rizal, kegiatan Simulasi New Normal juga sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat Natuna tentang tatanan kehidupan baru dimassa New Normal, khususnya ditempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan, rumah ibadah, objek pariwisata, pelabuhan, bandara maupun tempat umum lainnya yang berpotensi menimbulkan keramaian.

Meski nantinya telah diberlakukan massa New Normal, namun Bupati mengharapkan masyarakat Natuna agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, seperti menggunakan masker ditempat umum, rajin mencuci tangan, rajin berolahraga dan selalu mengkonsumsi asupan makanan yang bergizi seimbang.

Hal ini dilakukan bagi percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Natuna.

Tatanan kehidupan New Normal sendiri dijelaskan Hamid Rizal, merupakan upaya Pemerintah Pusat untuk menstabilkan berbagai sektor yang sempat terpuruk dimassa pandemi Covid-19, seperti sektor perekonomian dan sektor vital lainnya.

Dalam kegiatan yang digelar di Pasar Ranai, Masjid Al Jama’ah Air Lakon, Kedai Kopi Ayong dan Minimarket Caesar itu, juga dilakukan simulasi penanganan korban yang terjatuh ditempat-tempat umum akibat virus corona.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat yang tergabung didalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna.**

Laporan: R. 02# (Pro_Kopim)

Sharing