Bupati Natuna : Jika Ada Masyarakat Tidak Menerima BLT Laporkan Ke Perangkat Desa

NATUNA – Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si., didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Gunung Putri, Kecamatan Bunguran Batubi, pada Rabu (17/06) siang.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna lainnya.

Kunjungan tersebut dilakukan guna memberikan Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT-DD) Desa Gunung Putri untuk tahap II, tahun anggaran 2020.

Dijelaskan Hamid Rizal, BLT-DD merupakan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak pandemi Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19).

Bantuan yang diperuntukkan khusus bagi warga kurang mampu ini bersumber dari Dana Desa, yang berjumlah Rp 600 ribu per kepala keluarga (KK) selama 3 bulan, sesuai persyaratan yang telah ditentukan.

Jika terdapat keluarga yang tidak menerima, namun merasa telah memenuhi kriteria sesuai persyaratan sebagai calon penerima BLT-DD, Hamid Rizal meminta untuk segera melapor ke pihak perangkat Desa, seperti Ketua RT, RW maupun Kepala Desa.

Bupati berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, guna memenuhi kebutuhan hidup bersama keluarganya, ditengah pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu Hamid Rizal juga mensosialisasikan rencana Pemerintah yang akan menerapkan massa Normal Baru atau New Normal, khususnya di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Hamid Rizal meminta masyarakat agar nantinya tetap memperhatikan protokol kesehatan, meski Natuna sudah memberlakukan massa New Normal seperti rajin mencuci tangan, mengenakan masker ditempat umum, menjaga kesehatan serta memperhatikan pola makan.

Tidak lupa Hamid Rizal mengajak kita semua untuk memohon do’a kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar wabah virus corona segera berlalu, dan kita semua senantiasa diberikan kesehatan serta terhindar dari segala bentuk penyakit.

Camat Bunguran Batubi, Said Muhammad Fadli, menuturkan bahwa untuk penyaluran BLT-DD tahap II ini ada sebanyak 137 KK penerima khusus di Desa Gunung Putri, sementara untuk keseluruhannya, sebanyak 292 KK, dari 5 Desa di Kecamatan Bunguran Batubi diantaranya Desa Gunung Putri, Desa Batubi Jaya, Desa Sedarat Baru, Desa Semedang dan Desa Sedanau Timur (Tanjung Sebauk).

Said Muhammad Fadli mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Natuna beserta rombongan, yang telah sudi hadir dan memberikan bantuan langsung secara simbolis bagi warganya di Kecamatan Bunguran Batubi.

Selanjutnya Said Muhammad Fadli berharap warga di Kecamatan yang berusia lebih dari 3 tahun tersebut, dapat kembali beraktifitas seperti biasa, setelah Pemerintah resmi memberlakukan massa New Normal. **

Laporan: R. 02#(Pro_Kopim/Sys)

Sharing