Bupati Sampaikan  LPJ Tahun Anggaran 2019-2020 Kepada DPRD Natuna

NATUNA – “Saya ingin mengingat kembali agar kita selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19 agar kita semua terbebas dari virus tersebut, selanjutnya sesuai tata tertib dan mekanisme yang telah di tetapkan rapat paripurna DPRD hari ini dilanjutkan”, hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Natuna Andes Putra, S. Pd. Dalam rapat (30/6/2020).

Rapat paripurna DPRD dengan agenda penyampaia tanggung jawab penggunaan dana tahun 2019-2020, di ruang rapat paripurna DPRD Natuna, 30/06/2020, Andes atas nama ketua DPRD Natuna mengucapkan terima kasih kepada Bupati karena telah bersedia hadir untuk menyampaikan pidato penyampaian pertanggung jawaban pengguna dana Anggaran tahun 2019-2020 ini.

Selanjutnya, Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M. Si. menyampaikan, bagaimana yang di amanatkan sesuai pasal 320 ayat 1 undang-undang no 23 tahun 2014 tentang pemerintahaan Daerah serta perubahannya  undang-undang no 9 Tahun 2015, bahwa Pemerintah Daerah menyampaikan rancangan Perda tentang pertanggung jawaban penggunaan dana APBD tahun 2019-2020 kepada DPRD yang telah di periksa oleh BPK paling lambat enam bulan.

Dalam penyusunan penggunaan dana APBD senantiasa berpedoman pada kebijakan Pemerintah Pusat yang tentunya dapat dijadikan acuan penataan pengelolaan keuangan Daerah yang efisien, efektif dan akuntabel. Sesuai Permendagri dalam penyusunan program kerja setiap FKPD diwajibkan dalam penyusunan program dan kegiatan namun juga harus mendapatkan indikator, tolak ukur dan target kinerja dalam setiap kegiatan yang di usulkan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah, SH. beserta anggota, Sekda Natuna Wan. Siswandi, S. Sos. M. Si, Asisten I Bidang Pemerintahan Hendra Kusuma, OPD dan FKPD, serta para tamu undangan.**

Laporan:Irwanto

Sharing