Menuju Pilkada Serentak Tahun 2020, Bawaslu Kepri Bangun Sinergitas Bersama 7 Organisasi Media

TANJUNGPINANG –  Ditengah situasi pandemi covid 19/ Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kepri resmi meluncurkan pengawasan tahap awal Pilkada serentak tahun 2020, Sinergitas bersama peran media menuju Pilkada serentak tahun 2020 kondusif, damai dan sejuk, di sekretariat Bawaslu Kepri jalan WR Supratman km 8 Tanjungpinang, Rabu (1/7/2020).

Dengan mengambil tema Media gathering 2020, upaya gagasan, kritik dan saran menuju tahapan awal Pilkada serentak nantinya akan menjadi nilai positif Bawaslu Kepri dalam menciptakan poin positif serta peningkatakan citra lembaga di mata media terlebih ditengah masyarakat.

 

Selain pengawasan bersama media massa, dalam kegiatannya Bawaslu Kepri juga melibatkan 7 Organisasi media yang meliputi, AJI, IJTI, PWI, IWO, ANTARA, RRI dan SMSI guna memperkuat pengawasan tahapan pada pilkada yang akan datang. Selian itu pihaknya juga terus memaparkan tahapan Pilkada di medsos. Diantaranya, Instagram, Facebook, Twitter dan YouTube dalam pemaparan terkait tatanan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan september tahun 2020 mendatang.

Indrawan Kadiv Humas Bawaslu Kepri menyatakan, upaya itu dilakukan guna Pendidikan politik, kontrol proses politik, informasi seputar pemilu dan parpol dalam membangun demokrasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Nantinya, Selian Bawaslu Kepri, Kpu kepri Turut serta melibatkan Pengawasan secara bersama oleh gugus tugas covid-19 Kepri dalam memproses akibat proses mapun temuan pelanggaran yang akan rentan terjadi. Tutupnya.

Laporan: siswanto.***

Sharing