Kanit Reskrim Polsek Bukit Bestari Polres Tanjungpinang Naik Pangkat

TANJUNGPINANG – Iptu Angga Riatma S.Tr.K., M.H, Kanit Reskrim Polsek Bukit Bestari Polres Tanjungpinang menerima raport kenaikan pangkat dari Ipda menjadi Iptu. Selain Iptu Angga Riatma, 40 Personil dan PNS turut memperoleh kenaikan pangkat.

Prosesi upacara laporan kenaikan pangkat terhadap 41 Personil dan PNS di lingkungan Polres Tanjungpinang periode 1 Juli 2020 bertempat di halaman depan Mapolres Tanjungpinang dan langsung dipimpin Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, Kamis (02/07/20).

Terhadap 41 Personil dan PNS yang memperoleh kenaikan pangkat dimulai dari IPTU Ke AKP sebanyak 1 Pers, IPDA Ke IPTU sebanyak 3 Pers, BRIPKA Ke AIPDA sebanyak 6 Pers, BRIGADIR Ke BRIPKA sebanyak 27 Pers, BRIPTU ke BRIGADIR sebanyak 2 Pers, BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 1 Pers dan Penata ke Penata Tingkat 1 Pers (PNS).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menyampaikan kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh organisasi polri atas prestasi kinerja, jelasnya.

Memandikan dengan air kembang ini merupakan simbol kesegaran dan semangat baru kepada para Personel atas jabatan lama naik setingkat diatas dari sebelumnya untuk lebih, cerdas dalam bekerja sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tutupnya.

Tidak hanya itu, masih prosesi kenaikan pangkat ini semakin bertambah meriah ketika Kapolres Tanjungpinang beserta Pejabat Utama memandikan para Personil dengan air kembang.

Disela agenda itu, Iptu Angga Riatma S.Tr.K., M.H, Kanit Reskrim Polsek Bukit Bestari Polres Tanjungpinang dalam penerimaan raport kenaikan pangkat dari Ipda menjadi Iptu merupakan kebahagiaan tersendiri, meski baru 2 bulan 15 hari bertugas namun dirinya kembali dipercaya mengemban atas jabatan barunnya kedepan.

Seperti diketauhi, mantan Kanit Tipiter Satreskrim Polres Bintan ini sebelumnya selalu sukses dalam mengungkap kasus-kasus pelanggaran hukum baik perdata hingga penindakan di wilayah hukum polres Bintan. Diharapakan, kedepan dirinya bisa lebih dipercaya dalam megemban tugas-tugasnya di jajaran Polres Tanjungpinang.*

Laporan: Siswanto

Sharing