Luhut Binsar Panjaitan Kunjunggi PT BAI, TKA Jangan Dipolitisasi

BINTAN– Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan bersama Menteri Kelautan Dan Perikanan Indonesia, Edhy Prabowo kunjungi PT Bintan Alumina Indonesia (Bai) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Bintan. kepri Kamis siang 02/07/2020.

Sejumlah pejabat Provinsi Kepri dan Kabupaten Bintan serta pihak manajemen PT BAI sambung kedatangan Helikopter milik TNI AL yang bertolak dari kota Batam membawa kedua menteri beserta rombongan tersebut mendarat mulus di helipad PT BAI.

Kedatangan kedua menteri tersebut guna melihat langsung kesiapan progress pembangunan KEK Galang Batang, Bintan.
Diketahui,PT BAI akan membangun smelter bauksit, pabrik aspal,garmen dan industri lainnya, menyatu di kawasan KEK Galang Batang.

Terkait penggunaan Tenaga Kerja Asing (TKA) pada beberapa perusahaan besar di beberapa tempat, khusunya kawasan kek Galang batang nantinya Luhut Binsar Panjaitan mengatakan hal tersebut terjadi karena ketidak pahaman dan jangan di politisasi.

CG: Luhut Binsar Panjaitan,Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Dan Investasi Indonesia.

kurang dari satu jam,kunjungan ke dua menteri di PT BAI di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Bintan. langsung bertolak kembali ke kota Batam dengan mengunkan Helikopter yang sama milik TNI AL.

Laporan: siswanto.*

Sharing