Ketua Komisi I DPRD Natuna Kunjungi Sekolah Antisipasi Covid

Natuna – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar melakukan kunjungan ke SDN 002 Ranai, (3/8/2020).

Haris memastikan secara langsung peroses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah mengedepankan protokol kesehatan, supaya siswa disekolah aman dari penyebaran Covid-19 setelah Pemkab Natuna memutuskan memulai pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Saya datang kesini untuk memastikan kegiatan belajar tatap muka harus lancar,” ujarnya.

Wan Aris berpesan kepada siswa untuk terus semangat belajar dan selalu menggunakan masker baik di dalam ruangan maupun diluar ruangan.

“Kecuali kalau kalian mau bertanya dan menjawab pertanyaan guru, baru boleh dibuka sebentar,” pesan Wan Aris.

Sementara itu Kepala SDN 001 Ranai Nurhayati menyampaikan “pihaknya memastikan bahwa proses belajar mengajar di sekolah berlangsung dengan baik, untuk menghindari kerumunan siswa di sekolah KBM dibagi menjadi bebera shift.

“Shift pagi untuk empat kelas dua shift dan siang dua kelas dengan dua jam pelajaran saja, sehingga siswa hanya 1 jam saja di sekolah,” paparnya.

Setelah memantau kondisi belajar di dalam kelas Wan Aris menyempatkan diri berdialog dengan pihak Kepala Sekolah dan Pengawas SD Kecamatan Bunguran Timur, dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai kendala proses pembelajaran diantaranya masih kurangnya lokal untuk menampung siswa.

“Kurangnya lokal mengakibatkan pembelajaran di sekolah kami terbagi menjadi pagi dan siang, masih kurang sekitar 6 lokal lagi,” terang Nurhayati.

Ada hal yang menarik yang disampaikan oleh Pengawas SD Kecamatan Bunguran Timur, Suhardi dia menyampaikan kekhawatirannya terhadap kondisi siswa mengingat peningkatan kasus Covid-19 di Tanjungpinang dihawatirkan berimbas kepada wilayah Natuna.

“Saya meminta pemerintah mempertimbangkan kembali proses pembelajaran tatap muka di sekolah,” ujarnya.

Menanggapi masukan-masukan tersebut Wan Aris berjanji akan menyampaikannya kepada pihak dinas terkait supaya mendapatkan perhatian.**

Laporan: Irwanto/#R02.

Sharing