Polres Bintan lakukan Sweb Test di RSUD Kijang

BINTAN -Mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), sebanyak 40 personil Polres Bintan lakukan pemeriksaan Swab Test yang bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah Kijang Kabupaten Bintan, Kamis (06/8/20) pagi.

Pemeriksaan Swab Test dipimpin langsung oleh Wakapolres Bintan dan diikuti Pejabat Utama Polres Bintan berserta personil Polres Bintan yang bertugas di wilayah hukum kerja Polres Bintan sebanyak 40 personil yang melakukan pemeriksaan Swab Test di RSUD Kijang Kel Kijang Kota Kabupaten Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.M. menyampaikan kegiatan Swab Test ini dilakukan dilatar belakangi banyaknya yang terpapar Pandemic Covid-19 di wilayah Provinsi Kepulauan Riau khususnya di Kabupaten Bintan dan untuk mengatisipasi secara dini penyebaran Virus Corona terhadap personil Polri di lingkungan Polres Bintan untuk melaksanakan Swab Test guna mendeteksi penyebaran wabah Covid-19 dilingkungan Polres Bintan.

Tentunya harapan kita dengan dilaksanakannya Swab Test ini terhadap personil Polres Bintan, penyebaran Covid-19 dapat segera teratasi, dan apabila ada personil Polres Bintan yang terpapar positif Covid-19 untuk segera di ambil langkah-langkah penanganannya sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku dan kita menunggu hasil Sweb Testnya diperkirakan 4 s/d 5 hari, jika terdampak salah seorang personil terindikasi virus tersebut bisa cepat kita atasi dengan baik dan tidak menularkan ke orang lain.

“Semoga hasil Swab Test semuanya non reaktif dan tidak ada masalah,” ujar Bambang.

Dan dari keterangan Kasi Yankes Dinas Kesehatan Kab. Bintan Dr. Bambang Utuyo membenarkan personil Polres pada hari ini Kamis tanggal 6 Agustus 2020 pagi telah melaksanakan Sweb Test, dengan jumlah sebanyak 40 orang,
“Dia juga menyampaikan dalam estimasi (menunggu) hasil Swebnya diperkirakan 4 sampai 5 hari, ucap Dr Bambang.

Laporan:siswanto
#kasubbaghumaspolresbintan.

Sharing