Pemuda Pancasila Lingga Peduli Peninggalan Sejarah

LINGGA – Menjelang memperingati hari kemerdekaan HUT RI ke-75, Pemuda Pancasila Singkep Kabupaten Lingga membuat suatu kegiatan goroh dalam bentuk pemeliharaan pengecatan peninggalan sejarah.

Korcap Pemuda Pancasila Kepulauan Singkep dan Kepulauan Posek (Ramlan) juga turun langsung dalam kegiatan goroh yang di lakukan pada, 15/08/2020 Sabtu pagi.

Ramlan, saat diwawancarai awak media mengatakan, kegiatan ini kami lakukan sengaja, sebagai salah satu bentuk dari kepedulian kami untuk peninggalan sejarah.

 

“Demi menguat rasa kepedulian mengingat dan mengenang jasa salah satu pejuang terdahulu, kami PP Singkep dan Posek bersama para anggotanya serta di dampingi Ketua Srikandi Kabupaten Lingga, Maria Levi dengan sengaja menyempatkan kunjungan dan memberikan paket sembako kerumah salah satu Almarhum veteran Samin Jasmar, bertemu dengan istrinya, di jangkang, Jalan kampung baru, kebun nyiur kecamatan Singkep Lingga ini, “ucap Ramlan.

Terakhir Ketua Korcap Kepulauan Singkep Ramlan, juga mengajak seluruh pemuda dan pemudi tanah air, khusus nya di Kabupaten lingga, Kepulau Singkep ini bersama-sama kita menjaga amanat kemerdekaan.

“Alhamdulillah, karena Rahmat Tuhan yang Maha Esalah kita pemuda dan pemudi saat ini dapat merasakan indahnya Kemerdekaan ini, maka dari itu mari kita sama-sama menjaga amanat yang sudah di titipkan oleh para pejuang terdahulu, dengan cara melakukan hal-hal yang Positif, jadi lah pemuda dan pemudi yg berguna bagi bangsa dan NKRI ini, “tutup Ramlan.

Laporan: Mansyur

Sharing