Warga Datangi Kantor Lurah Melayu Kota Piring

TANJUNGPINANG – Sejumlah warga datangi kantor lurah melayu kota piring tanjungpinang, mereka mempertanyakan tidak terdatanya KK mereka sebagai penerima bantuan langsung tunai dan Sembako, (25/8 2020).

Sejumlah warga yang mayoritas ibu ibu ini mempertanyakan kepada petugas di kelurahan, tentang tidak dapatnya diri mereka sebagai penerima bantuan langsung tunai, menurutnya dirinya tidak pernah menerima bantuan jenis apapun dari pemerintah selama Covid-19, meskipun sudah mendaftar ke RT setempat.

“Saya sudah mendatangi RT mempertanyakan kenapa saya tidak pernah di data untuk mendapat bantuan”, ujar salah satu ibu ibu yang berdomisili di batu 7 tanjungpinang ini.

Menanggapi hal ini Lurah Melayu Kota Piring Zulkifli mengatakan, untuk kelurahan masyarakat jika sudah mengusulkan ke RT dan RW jika tidak di hiraukan, bisa langsung ke petugas kelurahan untuk di kroscek kembali.

Nantinya kelurahan tetap menampung keluhan dari masyarakat yang sudah mengusulkan bantuan langsung tunai ini, ujarnya.

Kepada masyarakat yang tidak pernah menerima bantuan, nanti akan didata kembali lanjutnya.

Sementara kekecewaan warga karena saling lempar bola  dan saling menyalahkan.  Sebab, jika memang RT/RW tidak mendata warganya untuk diajukan ke kantor Kelurahan,  seharusnya pihak kelurahan cepat tanggap melihat data tidak sesuai dengan jumlah penduduk yang berhak menerima. Artinya,  pihak kelurahan juga memiliki data base penduduk/KK diwilayahnya masing-masing. **

Laporan:siswanto

Sharing