Gubernur Kepri Tinjau Proyek Dan Serahkan Bantuan Dampak Covid-19 di Serasan Natuna

NATUNA – Menggunakan Verry Indra Perkasa, Gubernur Kepulauan Riau Isdianto, beserta rombongan berangkat dari Pelabuhan Penagi untuk melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Subi, Serasan, Serasan Timur, sabtu (22/08) pagi.

Rombongan menggelar pertemuannya dengan masyarakat Subi, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Subi, Gubernur Kepulauan Riau Menyampaikan pembangunan di Natuna harus terus digesa, terutama masalah akses jalan, dan salah satunya adalah rencana pembangunan jalan lingkar di Kecamatan Pulau Laut dan Pulau Tiga.

Selanjutnya Isdianto juga menerangkan bahwa masalah transportasi juga merupakan prioritas sebagai unsur konektivitas, seperti ketersediaan sarana kapal angkut antar pulau dan pelabuhan sebagai urat nadi perekonomian masyarakat.

Karena dengan ketersediaan sarana transportasi laut, pembangunan dapat dirangkai dan dilanjutkan bagi meningkatkan geliat perekonomian, kesejahteraan masyarakat di wilayah kepulauan.

Isdianto juga meminta agar masyarakat senantiasa menjaga silaturahmi, karena melalui silaturrahmi yang kuat, persaudaraan akan tercipta sebagai awal menumbuhkan rasa kebersamaan dalam menghadapi segala kendala dalam pelaksanaan pembangunan.
Setelah mengadakan pertemuan dengan masyarakat Kecamatan Subi, Gubernur dan rombongan melanjut kan perjalanan ke Kecamatan Serasan dan Serasan Timur.

Di Kecamatan Serasan rombongan juga menggelar pertemuan dengan masyarakat di Halaman Puskesmas Serasan, meresmikan Penggunaan Puskesmas Serasan serta meninjau proyek jalan yang realisasinya menggunakan APBD Provinsi Kepri.
Selain itu, Isdianto beserta rombongan juga berkesempatan meninjau tempat pengolahan gula Ijuk Payak dan Tempat Kerajinan Anyaman Tikar di Desa Payak Kecamatan Serasan Timur.

Kunjungan bersama sejumlah anggota DPRD Kepri dan Anggota DPRD dan Unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna ini difokuskan untuk melihat perkembangan proyek proyek pembangunan dengan anggaran APBD Provinsi.

Dalam pertemuan di Halaman Puskesmas Serasan, Plt Asisten Pemerintahan, Budi Darma berkesempatan menyampaikan beberapa hal, diantaranya dengan adanya kunjungan Gubernur ini diharapkan apa yang menjadi permasaalahan yang ada ditiap kecamatan dapat menjadi catatan penting bagi menyusun rencana pembangunan kedepan, baik bagi Pemerintah Kabupaten Natuna maupun Provinsi Kepulauan Riau.

Anggota DPRD Kabupaten Natuna asal pemilihan wilayah II, Pang Ali, juga berharap agar kedepan Pemerintah Provinsi Kepri juga mendukung realisasi fasilitas kesehatan.
Selain itu, Pang Ali juga mengusulkan adanya Kapal Cepat (Ferry) yang menghubungkan transportasi antar kecamatan, mengingat di Kabupaten Natuna terdapat beberapa kecamatan dengan jarak tempuh cukup jauh. Dengan adanya Armada Ferry penghubung antar kecamatan, segala kegiatan, aktivitas perekonomian masyarakat dirasa akan lebih cepat pula.

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi Kepri juga diserahkan bantuan berupa Insentif Mubaligh (Guru TPQ/MDT/MDA), Penyuluh Agama Non PNS dan Imam Hafidz Quran 10, 20 dan 30 Juz, Bantuan Masjid, Musholah dan TPQ, Bantuan Iuran BPJS Kesehatan kepada Masyarakat yg Kurang mampu, Bantuan Sembako Kepada Masyarakat yang Terdampak Covid-19, Bantuan Masker dan Hand Sanitizer kepada Masjid/Mushola.**

Laporan: Fadil-02

Sharing