Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Bintan Gelar Pasar Tumpah

BINTAN – Pemerintah kabupaten bintan melalui dinas pmd kabupaten bintan menyelenggarakan pasar tumpah, program pasar tumpah merupakan wujud peningkatan ekonomi desa di tengah melemahnya ekonomi dampak pandemi covid-19, minggu pagi (12/09/20).

Memulai program pasar tumpah, lokasi perdana diselenggarakan di desa toapaya selatan untuk selanjutnya akan diikuti desa-desa lainnya yang ada di kabupaten bintan.

Progaram pasar tumpah ini tentunya dapat dimanfaatkan masyarakat terhadap para pengunjung dan tentunya wajib mematuhi protokol kesehatan serta memakai masker.

Sedikitnya, pasar tumpah di desa toapaya selatan diikuti sekitar 50 pedagang kecil terdiri dari ibu-ibu pkk desa, 8 pickup bumdes desa dengan 10 tenda besar yang menjajakan hasil bumi dan produk unggulan desa.

Bupati bintan apri sujadi mengataka, dengan adanya pasar tumpah yang melibatkan ekonomi kreatif diharapkan mampu menjadi agenda rutin yang diselenggarakan disetiap desa di kabupaten bintan.

Diharapakan, melalui kegiatan ini mampu menjadi pioner serta menjadi langkah maju dalam pemberdayaan ekonomi lokal. sehingga dengan keberadaan pasar tumpah bisa menjadi bermanfaat mengangkat produk dalam negeri dan kebutuhan pokok masyarakat.

Laporan:siswanto

Sharing