Disparbud Memberi Pelatihan Balawisata Untuk Kenyaman Wisatawan

NATUNA– Ketenangan pengunjung disuatu tempat wisata merupakan suatu kebutuhan. Jika ketenangan itu hadir tentu tingkat pengunjung itu akan meningkat, tentu pula akan berdampak pada eko wisata dan bisa menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah, hal ini disampaikan oleh Kadis Pariwisata Dan Kebudayan Kabupaten Natuna Hardinansyah pada acara pembukaan Pelatihan Pemandu Wisata dan Resqur di Hotel Central Ranai Natuna, 14/09/2020 pagi.

Masyarakat Natuna seharusnya tidak ada yang susah lagi, laut kita begitu kaya, tanah kita begitu subur yang bisa dijadikan kemasan wisata. Kekayaan laut kita buka saja bisa dinikmati oleh nelayan tangkap, namun ada suatu kekayaan yaitu keaneka ragaman hayati yang berada dilaut yang memiliki potensi untuk mensejahterakan para pelaku usaha wisata, terang Hardinansyah dalam giat itu.

Oleh karenanya, pengamanan pantai perlu ditingkatkan dan tidak bisa dijadikan pekerjaan serabutan. Bagaimanapun juga pengunjung perlu ketenangan dan kenyamanan yang perlu dijaga dengan penjagaan oleh petugas pengaman pantai diobjek wisata itu sendiri.

Kita ketahui bersama Pos Lintas Batas Negara ( PLBN ) tahun ini mulai dikerjakan. Seiring dengan dimudahkan akses masuk wisatawan dari luar negeri ke Natuna, tentu wisata manca negara akan berdatangan ke Natuna, jelas Aan.

Kabid Pemasaran Disparbud Kardiman selaku Pelaksana Kegitan dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari kegiatan yang hendak dicapai yaitu peningkatan rasa aman bagi wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata untuk itu para peserta hendaknya mengikuti sampai selesai kegiatan ini, harapnya kepada kelompok sadar wisata (pokdarwis) sebagai peserta.

Kegiatan diselenggarakan selama tiga hari, dihari ketiga para peserta akan memperaktekan secara langsung di Pantai Tanjung dengan didampingi oleh Badan Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Kabupaten Natuna.**

Laporan : Fadil

Sharing