Tingkatkan Ketahanan Pangan di Tengah Covid-19, Bupati Beri Bantuan Alat Tani di 2 Kecamatan

BINTAN – Secara massal ekonomi global melemah dan turut dirasakan seluruh masyarakat, Berbagai upaya terus dilakukan ditengah kondisi pandemi covid-19. halnya di kabupaten Bintan, tingkatkan ketahan pangan bupati Bintan Apri sujadi beri ratusan bantuan alat tani di dua kecamatan yang ada di Bintan, Kepri, Minggu siang (20/09/20).

Pandemi Covid-19 tidak semata-mata hanya berdampak pada sektor kesehatan, akan tetapi juga berdampak pada sosial ekonomi masyarakat dunia, bahkan di sektor Pertanian.

Potensi krisis pangan global diperkirakan terancam di tengah pemberlakuan karantina wilayah, pembatasan sosial dan larangan perjalanan dampak covid-19 saat ini.

Untuk mengatasi hal itu tidak terjadi di wilayah kabupaten Bintan, Bupati Bintan Apri Sujadi beri ratusan bantuan alat tani. Salah satunya diberikan kepada kelompok Tani Maju Jaya, Kecamatan Toapaya Asri Bintan, berupa cangkul, garpu, sprayer eletrik maupun alat tani lainnya.

Diharapkan, melalui bantuan peralatan tani ini bisa membangkitkan semangat para petani Bintan agar lebih berkembangan dan berkonstribusi dalam pertumbuhan pangan dan ekonomi di tengah pandemi covid-19.**

Laporan:Siswanto

Sharing