Tingkatkan Semangat Para Petani Bintan, Apri Beri Bantuan Modal Usaha Tanpa Bunga

BINTAN – Berbagai upaya terus dilakukan ditengah kondisi pandemi covid-19, Bupati bintan Apri Sujadi terus memprogramkan bantuan modal tanpa bunga maupun alat pertanian.

Pemerintah kabupaten Bintan akan menjamin dan memberikan solusi untuk pinjaman kredit bagi petani ke perbankan tanpa bunga modal.

Kebijakan itu di sampaikan Bupaiti Bintan Apri di sela kegiatannya saat penyerahan bantuan ratusan alat pertanian, berupa cangkul, parang, garpu besi dan sprayer elektrik kepada ratusan petani di Kecamatan Toapaya oleh kelompok tani kaya dan Kecamatan Gunung Kijang oleh kelompok tani makmur, Sabtu siang (19/09/20).

Tahun 2021, pemerintah kabupaten Bintan akan terus menyiapkan skema bagi para petani untuk mudah mendapatkan fasilitas bantuan baik berupa alat pertanian hingga pinjaman modal usaha.

Upaya dan gagasan tersebut diharapakan dapat meningkatkan ketahanan pangan ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, pasalnya Covid-19 tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan, bahkan berdampak di sektor pertanian hingga sosial ekonomi masyarakat.

Melalui bantuan alat pertani ini bisa membangkitkan semangat para petani bintan agar lebih berkembangan dan berkonstribusi dalam pertumbuhan pagan dan ekonomi di tengah pandemi covid-19.***

Laporan: siswanto

Sharing