Central Relawan Isdianto-Suryani: Pilkada Harus Menghadirkan Kebahagiaan

TANJUNGPINANG – Koordinator Central Relawan Isdianto-Suryani (CENTRIS) Thamrin Pasaribu menyatakan, aktivitas politik selama proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepulauan Riau harus menghadirkan kegembiraan dan semangat.

Menurut Thamrin, CENTRIS tak ingin pesta demokrasi justru membuat resah masyarakat, apalagi sampai memecah belah warga, atau memunculkan klaster baru terkait penyebaran virus corona baru (Covid-19).

Karenanya, seperti selalu diinstruksikan dan diingatkan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kepri, Isdianto-Suryani (INSANI), CENTRIS terus mengutamakan pendekatan kreatif ketika bertemu masyarakat.

“Kami ingin menampilkan bahwa proses politik menghadapi pilkada penuh dengan kegembiraan, sukacita, dan memberikan efek semangat kepada publik. Namanya juga pesta rakyat, apa pun yang kita lakukan harus berimplikasi pada peningkatan indeks kebahagiaan warga,” kata Thamrin, Jumat (25/9).

Untuk itu, Thamrin kerap menggelar sejumlah kegiatan kreatif di tempat warga biasa berkumpul, seperti berlangsung di tempat makan, pasar warga, hingga sudut kota tempat warga berinteraksi. Harapannya, publik bisa merasakan kebahagiaan dan kegembiraan sepanjang pelaksanaan pesta demokrasi, termasuk tertarik bergabung dan mendukung pasangan INSANI.

Thamrin ingin proses Pilkada Kepri tahun ini berjalan damai dan menyenangkan. Untuk itu, CENTRIS akan terus melakukan kegiatan-kegiatan kreatif, seperti membagikan masker untuk warga dan mengajak sebanyak-banyaknya warga Kepri untuk mendukung INSANI.

“Kami juga sering melakukan wawancara sambil mneyapa warga, ini untuk menyerap aspirasi dan mengetahui respons warga soal pilkada, termasuk mencari tahu keinginan masyarakat tentang bagaimana Kepri seharusnya dikelola. Sejauh ini responsnya positif. Kami akan gelar kegiatan seperti ini untuk mengantarkan Pak Isdianto kembali memimpin Kepri,” imbaunya.***

Laporan: Siswanto#Dendi

Sharing