Apri Sebut 8 Program Prioritas Rumah Kita

BINTAN – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Apri Sujadi – Roby Kurniawan memaparkan delapan program prioritas dalam melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, Senin (28/09/20).

Delapan program prioritas ini, dalam rangka untuk melengkapi program yang sudah ada dan melanjutkan arah pembangunan 5 tahun yang akan datang, ujarnya.

Program tersebut diantaranya, progaram pendidikan gratis, kesehatan gratis, prioritas pemanfaatan tenaga kerja lokal, pemulihan ekonomi, pemberian BLT bagi lanjut usia, peningkatan fasilitas sekolah, pembangunan rumah sakit stroke serta pengembangan tekhnologi informasi.

Dikatakannya juga bahwa konsep 8 program prioritas tersebut akan menyempurnakan konsep program produktif yang sudah ada dalam melayani masyarakat yang akan dimulai dari usia sebelum lahir hingga tutup usia.

“Dari sejak lahiran anak 1 dan ke 2 kita akan cover gratis melalui program kesehatan, lalu masuk SD dan SMP kita bantu seragam gratis, untuk usia produktif akan kita cover melalui program pemulihan ekonomi (recovery ekonomi), masuk usia senja akan kita subsidi melalui program BLT Usia lanjut dan terakhir tutup usia pengurusannya akan dicover melalui santunan serta insentif bagi fardu kifayah dan penggali kubur akan tetap diprioritaskan”, tutupnya.***

Laporan: Siswanto

Sharing