Hendra Kusuma Teken Kampanye Damai

NATUNA– Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma mengikuti Vidcon Rapat Terbatas Pengamanan Tahapan Pilkada Kabupaten Natuna Tahun 2020 digelar di Mapolres Natuna, senin (21/09) siang.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau, Bupati dan Walikota se Provinsi Kepulauan Riau atau yang mewakili, Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bacalon Bupati dan Wakil Bupati /Bacalon Walikota dan Wakil Walikota, Partai Politik.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kepulauan Riau, Aris Budiman menyampaikan TNI dan PORI akan bersinergi untuk menjaga netralitas dalam melakukan pengamanan Pilkada serentak di Provinsi Kepulauan Riau.
Dalam pengamanan nantinya TNI – POLRI akan mengedepankan kegiatan protektif dan preventif, serta penegakan hukum melalui penggelaran fungsi-fungsi Kepolisian dalam bentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk mengamankan daerah rawan pelaksanaan Pilkada serentak 2020.
TNI-POLRI serta stokeholder lainya diharapkan dukungannya untuk berkomitmen bagi mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak yang aman, damai, lancar dan terkendali.

Selanjutnya Ketua KPU Provinsi Kepulauan Riau, Sriwati juga menyampaikan beberapa tahapan kampanye yang akan dilaksanakan diantaranya pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka dan dialog, penyebaran bahan kampanye kepada umum, pemasangan alat peraga kampanye, kampanye dalam bentuk lain, debat publik antar pasangan calon dari tanggal 26 September s/d 5 Desember 2020.

Selanjutnya, jadwal penayangan iklan kampanye di media massa cetak dan elektronik dan lembaga penyiaran publik /swasta pada 22 November s/d 5 Desember 2020, memasuki masa tenang dari tanggal 6 Desember s/d 8 Desember 2020 dilakukan pembersihan alat peraga.

Mengingat jadwal setiap tahap pilkada sudah ditetapkan, Sriwati harapkan kerjasama dari semua pihak, terutama mengingat saat ini masih dalam masa pandemik Covid – 19, dimana protokol kesehatan harus diutamakan demi kesehatan dan keselamatan.

Dalam kesempatan tersebut juga digelar Pj. Hendra Kusuma dan seluruh peserta vidcon temasuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna nomor urut 1 Mustamin-Derry dan nomor urut 2 Wan Siswandi-Rodhial Huda deklarasi juga penandatanganan Fakta Integritas masalah pengamanan Pilkada oleh seluruh pihak/peserta Vidcom rapat tersebut, **

Laporan: Fadil – R02

Sharing