Hamid : Natuna Semakin Dinamis Dan Kompleks

Natuna – Seiring usia yang semakin bertambah, capaian pembangunan semakin meningkat, namun kedepannya sector pembangunan dan target pembangunan akan semakin dinamis seiring tantangan yang semakin kompleks, disampaikan Bupati Natuna Hamid Rizal sebagai pembina upacara pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-21 Tahun 2020 di Halaman Gedung daerah Kabupaten Natuna, Senin (12/10) pagi.

Hadir pada kesempatan tersebut FKPD, Wakil Bupati Natuna, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Sekretaris Daerah dan para Asisten serta Para Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Tokoh Masyarakat dan Undangan lainnya.

Hamid Rizal mengatakan bahwa seiring usia yang semakin bertambah, capaian pembangunan semakin meningkat, namun kedepannya sector pembangunan dan target pembangunan akan semakin dinamis seiring tantangan yang semakin kompleks.

Untuk merumuskan sebuah Rencana Pembangunan Jangka Menengah sebagaimana ditetapkan dalam Perda nomor 7 tahun 2016, selanjutnya dijabarkan dalam visi dan misi pembangunan tersebut melalui upaya mewujudkan, “masyarakat Natuna yang cerdas dan mandiri dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan”.

Hamid Rizal mengatakan, pelaksanaan pembangunan skala nasional saat ini mengalami kendala yang diakibatkan wabah global Covid-19 yang melanda hampir seluruh belahan dunia. Hal tersebut juga berdampak pada proses pembangunan di Kabupaten Natuna, dimana fokus penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan beralih pada upaya pencegahan, memutus mata rantai penularan covid-19, sekaligus menjaga stabilitas yang dikhawatirkan muncul dari dampak pembatasan aktivitas masyarakat.

Untuk itu dirinya mengapresiasi semua pihak, karena berkat kerjasama, koordinasi dan kepedulian bersama, Kabupaten Natuna sampai saat ini masih dalam kategori zona hijau, dan dengan penerapan konsep new normal, pelaksanaan pembangunan, aktivitas perekonomian masyarakat dan pelayanan dapat terus dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan.
Hamid Rizal juga menghimbau kepada seluruh aparatur pemerintahan, maupun seluruh unsur pembangunan daerah, agar sama-sama berupaya menjadi agen perubahan serta panutan dalam sikap dan kebiasaan penerapan protokol kesehatan ditengah masyarakat.

Selain itu Hamid Rizal juga mengingatkan bahwa sebentar lagi Kabupaten Natuna akan melaksanakan Pilkada Serentak yang akan digelar pada tanggal 09 desember 2020 mendatang yang sangat menentukan arah pembangunan kedepan.

Untuk itu, dihimbau agar semua pihak agar dapat menyatukan pandangan bagi menyukseskan serta mewujudkannya menjadi pesta demokrasi yang lebih berkualitas, jujur, bermartabat dan juga sehat.

Laporan : Fandi/R02

Sharing