Tasrif :Santri Sehat Indonesia Kuat

NATUNA– Komitmen bersama untuk mendorong kemandirian dan keihlasan pesantren dalam membentengi diri terhadap penyebaran virus covid 19, disampaikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten Natuna, pada Upacara dalam Rangka Hari Santri Tahun 2020, dilaksanakan di Halaman Kantor Kementrian Agama Kabupaten Natuna, kamis (22/10) pagi.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Natuna beserta staf, Kepala Dinas Pendidikan, ketua GOW, Satgas Covid-19, dan peserta upacara yang berasal dari para santri pondok pesantren se Kabupaten Natuna.

Menteri Agama Republik Indonesia, Fachrul Razi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, H. Tasrif menyampaikan bahwa para santri seluruh Indonesia memiliki hari yang teramat istimewa, dimana pada tanggal 22 Oktober telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo menjadi Hari Santri melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 Tentang Hari Santri.

Untuk Peringatan Hari Santri tahun ini secara khusus mengusung tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”, isu kesehatan ini sengaja diangkat berdasarkan fakta bahwa dunia Internasional, tak terkecuali Indonesia tengah dilanda pandemik global virus covid 19.

Tema ini adalah jawaban dari komitmen bersama untuk mendorong kemandirian dan keihlasan pesantren dalam membentengi diri terhadap penyebaran virus covid 19. Sejauh ini, segala fasilitas dan keterbatasannya, beberapa pesantren juga berhasil melakukan upaya pencegahan, pengendalian dan penanganan Covid 19.

Ini merupakan bukti nyata bahwa pesantren memiliki modal utama dalam hal kedisiplinan yang diajarkan selama ini kepada para santri, keteladanan dan kehati-hatian para kyai dan pimpinan pesantren, karena mereka akan lebih mengutamakan keselamatan para santrinya dibandingkan hal yang lainnya.**

Laporan : Fandi/R02

Sharing