Aris: Cegah Covid Protokol Kesehatan Diterapkan

Natuna – Inspeksi Mendadak (Sidak) Ketua Komisi I DPRD Natuna guna memastikan bidang kesehatan tetap aman dari penanganan pasien Covid-19, sidak dilakukan di Puskesmas Kecamatan Serasan dan Kecamatan Serasan Timur. Selasa, (13/10/2020).
Dalam sidak ini turut hadir Kepala Puskesmas Kecamatan Serasan, dan Kepala Puskesmas Kecamatan Serasan Timur.

Ketua Komisi I Wan Arismunandar mengatakan, tujuan sidak adalah melakukan pemantauan langsung secara dadakan, melihat dan menyaksikan secara langsung aktivitas pelayanan kesehatan, di tengah situasi pandemi Covid-19 di Puskesmas.

“Puskesmas merupakan tempat dan tujuan dalam pelayanan kesehatan yang menjadi andalan masyarakat, dalam mendapatkan perawatan ataupun pengobatan,” ungkapnya.

Untuk itu Wan Aris meminta ditengah Pandemi Covid 19 saat ini, protokol kesehatan harus benar benar dijalankan dengan benar dan konsisten, sesuai dengan arahan Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Daerah maupun pusat.

“Protokol kesehatan bagi masyarakat, dan aturan bagi tenaga kesehatan tetap harus di jalankan, guna memutus mata rantai Covid-19”, ujarnya.

Selain itu, dalam sidak tersebut, Wan Aris juga juga memastikan terhadap stok kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) yang berada di seluruh puskesmas, begitu juga Alat Rafid Test, Vitamin C, serta semua obat-obat wajib ada di setiap Puskesmas aman terkendali.**

Laporan : fandi/ R02

Sharing