Puskesmas Refresentatif Dan Tenaga Medis Kebutuhan Utama

Natuna– Bangunan Puskesmas Midai perlu representatif dan lengkap seperti yang diharapkan masyarakat Midai hal ini disampaikan oleh Busin dalam kunjungan kerja Komisi I DPRD Natuna melakukan sidak di UPT Puskesmas Kecamatan Midai, Sabtu (17/10/2020).

Rombongan Komisi I terdiri dari Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar, Sekretaris Komisi I DPRD Natuna, Husin dan Anggota Komisi I DPRD Natuna, Baharuddin dan Ibrahim diterima oleh salah satu petugas piket UGD UPT Puskesmas Kecamatan Midai.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar mengatakan, sidak yang dilakukan untuk memastikan sarana dan tenaga kesehatan dalam upaya memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Kecamatan Midai dan Suak Midai.

“Saya ingin masyarakat Midai dan Suak Midai mendapatkan pelayanan yang baik, makanya hari ini kami datang langsung untuk melihat kondisi sebenarnya di lapangan,” ungkapnya.

Selanjutnya Wan Aris melakukan pengecekan terhadap ruangan-ruangan yang berada di UPT Puskesmas Kecamatan Midai untuk melihat kondisi ruangan.

Wan Aris juga mempertanyakan tindakan dan langkah yang dilakukan oleh pihak Puskesmas dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Midai dan Suak Midai.

“Saya minta pengamanan dan pengecekan kesehatan di pelabuhan terhadap penumpang yang datang harus terus dilakukan,” pintanya.

Pengawasan juga tidak hanya dilakukan kepada penumpang kapal Pelni tetap kapal pompong masyarakat yang baru datang dari Kalimantan maupun daerah lainnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris Komisi I DPRD Natuna, Husin, putra asli Midai ini meminta pihak puksesmas untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, mengingat masalah kesehatan merupakan tugas wajib pemerintahan. “Palayanan kesehatan harus menjadi prioritas, jangan sampai diabaikan.”

Husin berharap Midai segera memiliki bangunan Puskesmas yang representatif dan lengkap seperti yang diharapkan masyarakat Midai dan Pulau Midai.**

Laporan : Fandi/R02

Sharing