Komisi II DPRD : Belum Siap Lahan Umbung Sebayar Ditunda

Natuna – Air bersih merupakan kebutuhan sangat pital bagi masyarakat, dimusim kemarau terjadi terus menerus kelangkaan air bersih. Melihat kondosi ini Komisi II DPRD Natuna sambangi BWSS IV Sumatera membahas bangunan Embung Sebayar Natuna, Selasa (27/10) di Batam.

Kunjungan tersebut Komisi II dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah, serta didampingi oleh Kabid SDA Dinas Pekerjaan Umum Natuna, Nanang, direma langsung oleh Kepala BWSS Ir.Tuti Sutiarsih,MT beserta jajarannya.

Ketua Komisi II Marzuki kepada Kepripos.co.id menyampaikan pembangunan embung sebayar kemungkinan besar ditunda, dikarnakan sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Natuna belum bisa memberikan surat ketersediaan lahan untuk pembangunan embung Sebayar.

Lahan untuk pembangunan embung dibutuhkan seluas 18.5 hekter, sementara lahan yang tersedia baru seluas 5 hektar, berasal dari hibah Daeng Rusnadi, untuk itu kami ( DPRD-red) berharap pemerintah dapat mengangarkan pada APBD Natuna tahun 2021, terang Marzuki

Untuk anggaran, kami (DPRD-Natuna) sudah sepakat untuk menyetujuinya, dengan harapan tidak ada kelangkaan air lagi di Bunguran Besar, tutup Marzuki.**

Laporan : Fandi#Red

Sharing