MOU Natuna Dengan Universitas Brawijaya Malang Menghasilkan Batik

NATUNA – “Kami menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Universitas Brawijaya (UB) Malang ini dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia yang ada di wilayah Kabupaten Natuna terutama di Desa dari 15 Kecamatan yang terpisahkan oleh laut dari satu pulau ke pulau lainnya”. Hal ini disampaikan oleh Sekda Natuna Hendra Kusuma, dalam kegiatan penanda tangan MOU kerja sama peningkatan SDM antara Pemda Natuna dengan UB Malang, bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Natuna, 17/11/2020, selasa pagi.

Salah satu hasil pengabdian yang telah dilaksanakan oleh UB Malang yaitu di Desa Pengadah yang telah memberikan hasil nyata dari pengabdian tersebut berupa peningkatan yang begitu besar, dahulunya masih termasuk Desa kurang berkembang namun berangsur-angsur menjadi salah satu Desa yang berkembang dengan cepat, ungkap Hendra.

Penanda tanganan MOU kerja sama antara Pemkab Natuna dengan pihak Universitas Brawijaya (UB) Malang tersebut ditanda tangani oleh Sekda Natuna Hendra Kusuma.

Dalam Kesempatan itu pihak UB Malang yang diwakili Agung Widodo menyampaikan, “Ini merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo untuk Daerah perbatasan yang bertujuan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia di wilayah perbatasan Indonesia salah satunya di Kabupaten Natuna”.

Menurut Agung, kegiatan pengabdian ini sudah berjalan kurang lebih 2 tahun yang kegiatannya telah berjalan di beberapa Desa di Kabupaten Natuna salah, satunya di Desa Pengadah. Hasil nyata kegiatan kami tersebut yaitu peluncuran batik pertama yang memiliki corak khas Daerah Kabupaten Natuna.

Turut hadir dalam MOU kerja sama UB Malang dengan Pemkab Natuna, yakni Asiten I Sekda Natuna Budi Darma, OPD, serta para tamu undangan.**

Laporan : Irwanto#Red

Sharing