Jokowi Memperioritas Pembanguan Wilayah Perbatasan Natuna

Natuna – Dari 18 wilayah yang di tetapkan sebagai wilayah perbatasan Nasional, Natuna salah satu dari wilayah tersebut. Natuna menjadi salah satu daerah yang menjadi pokus pembangunan Pemerintah Pusat agar bisa menjadi wilayah yang maju. Kami sebagai masyarakat di wilayah perbatasan merasa bangga dan mengucapkan ribuan terimakasih untuk bapak Presiden Joko Widodo karena telah memprioritaskan wilayah Natuna”, hal ini disampaikan oleh Asisten II Ekonomi Pembangunan H. Tasrif, S. Sos. dalam acara rapat fasilitasi dan koordinasi pengelolaan potensi kawasan perbatasan laut bersama BNPP RI, di aula Hotel Trend Central, 19/11/2020, kamis pagi.

Lanjut Tasrif, Karena wilayah Natuna berbatasan langsung dengan beberapa Negara tetangga maka sudah sepatutnya Natuna harus di perhatikan lebih oleh Pemerintah Pusat, Karena Natuna juga memiliki sektor kelautan yang berlimpah ruah dan sektor wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi.

Dalam kegiatan yang sama Deputi Asisten Wilayah Perbatasan Laut Drs. Rianto, M. Si. menyampaikan “Rapat ini bertujuan untuk mensosialisasikan tentang rancangan pengelolaan induk wilayah perbatasan tahun 2020-2024 dan RPJM 2020-2024 tentang pembangunan wilayah perbatasan, mendapatkan masukan-masukan yang bermanfaat untuk di ajukan terkait perencanaan pembangunan, menyamakan persepsi tentang rancangan pembangunan tersebut”.

Lanjut Rianto, Semoga kegiatan ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal yang berupa masukan-masukan yang bermanfaat demi pembangunan Kabupaten Natuna yang lebih baik kedepannya.

Kegiatan rapat ini akan dilaksanakan selama satu hari bertempat di aula hotel Trend Central, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan rapat ini kurang lebih 90 orang peserta yang mengikuti tatap muka secara langsung maupun lewat daring, adapun peserta yang mengikuti rapat ini berasal dari perwakilan Kementerian salah satunya Kementerian Perdagangan, perwakilan Provinsi Kepri, OPD , FKPD dan Camat se Kabupaten Natuna.**

Laporan Irwanto#Red

Sharing