Wabup Hadiri Simulasi Pilkada Serentak

Natuna– Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti bersama jajaran Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, KPU, Bawaslu dan tokoh masyarakat, Panitia Pemungutan Suara se-Kabupaten Natuna hadir pada acara Simulasi Pilkada Serentak 2020 yang digelar di Lapangan Bola Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, sabtu (21/11) pagi.

Pada kesempatan tersebut Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Natuna, Junaedi Abdilah menyampaikan bahwa kegiatan Simulasi Pilkada Serentak kali ini digelar secara serentak oleh seluruh daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak tahun ini.

Junaidi menjelaskan bahwa Pilkada tahun 2020 ini akan dilaksanakan sedikit berbeda dengan Pemilu sebelumnya, mengingat pelaksanaannya masih dalam kondisi Pandemic Covid – 19, baik konsep TPS dan fasilitasnya, serta perlakuan terhadap pemilihnya yang disesuaikan dengan penerapan Protokol Kesehatan.

Namun Junaidi menghimbau agar masyarakat tidak perlu merasa takut, karena seluruh petugas sudah melalui tes kesehatan, baik dari KPPS, Anggota TPS, PPK dan KPU. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar pelaksanaannya tetap lancar.

Junaidi juga mengharapkan agar seluruh masyarakat dapat mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak kali ini, karena memiliki makna penting bagi melanjutkan estafet kepemimpinan yang akan menentukan arah pembangunan daerah kedepan.**

Lapran : Fandi #Pro_Kopim/Soen

Sharing