APBD Natuna 2021 Resmi Menurun

NATUNA – Sesuai peraturan Pemerintah no 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan Daerah, sesuai aturan tersebut maka penyusunan anggaran belanja daerah telah memenuhi persyaratan yang ada sehingga anggaran tersebut bisa di sahkan dan semoga dengan disahkannya anggaran tersebut bisa bermanfaat bagi pembangunan Kabupaten Natuna, hal ini disampaikan ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, SE.MM dalam kegiatan pengesahan anggaran APBD tahun anggaran 2021, dalam rapat paripurna pengesahan APBD Natuna tahun 2021 di ruang paripurna DPRD Natuna . 30/11/2020, senin malam.

Usulan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah APBD tahun anggaran 2021 berjumlah Rp.1,096 Triliun Rupiah, bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp. 73 milyar rupiah, pendapatan transfer APBD tahun 2021 sebesar Rp. 890 milyar rupiah, pendapatan Daerah yang lain yang telah di sahkan sebesar Rp.11 milyar rupiah. Selain itu belanja Daerah Kabupaten Natuna dari penerimaan pembiayaan APBD tahun anggaran 2021 di sepakati sebesar Rp. 120 milyar rupiah, serta pengeluaran pembiayaan Daerah APBD tahun anggaran 2021 sebesar Rp. 3 milyar rupiah. Atas usulun tersebut , pendapat akhir dari semua peraksi dapat menyetujui untuk disahkan menjadi APBD tahun 2021.

Fraksi FPDN H. Pang Ali menyampaikan” Penyusunan APBD tahun 2021 harus sejalan dengan upaya Pemerintah dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Natuna agar anggaran tersebut tepat sasaran sesuai visi misi Pemerintah, untuk itu fraksi FPDN sangat menyetujui APBD Natuna tahun 2021 untuk di sahkan.

Untuk menanggapi beberapa pendapat dari fraksi-fraksi yang meminta agar ada transfransi publik tentang data APBD yang harus di ketahui semua bahwa Kabupaten Natuna dalam menyusun APBD, pemkab Natuna telah menggunakan aplikasi dan menjadi contoh buat Kabupaten-Kabupaten lainnya di Provinsi Kepulauan Riau, hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M. Si.

“Untuk menanggapi beberapa pendapat dari fraksi-fraksi yang meminta agar ada transfransi publik tentang data APBD yang harus di ketahui semua bahwa Kabupaten Natuna dalam menyusun APBD, pemkab Natuna telah menggunakan aplikasi dan menjadi contoh buat Kabupaten-Kabupaten lainnya di Provinsi Kepulauan Riau”, hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M. Si.

Rapat paripurna DPRD Natuna di akhiri dengan penandatanganan pengesahan APBD Natuna tahun anggaran 2021 yang di tanda tangan oleh Bupati Natuna Hamid Rizal, Ketua DPRD Daeng Amhar, Wakil Ketua I DPRD Daeng Ganda Rahmatullah.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pejabat Sekda Natuna Hendra Kusuma, Ketua Bawaslu Khairullazi, OPD dan FKPD, serta para tamu undangan.**

Laporan : Irwanto#Red

Sharing