Pengambilan Sumpah Dan Janji Anggota 44 BPD Desa Kabupaten Natuna Periode Tahun 2020-2026

NATUNA – Jabatan yang saudara pegang merupakan amanah yang sangat strategis dalam Pemerintah Desa karena BPD merupakan unsur penting dalam memajukan sebuah Desa, tugas pokok dari BPD yaitu menampung aspirasi masyarakat di tingkat Desa.

Selain tugas tersebut BPD juga merupakan penyeimbang dan pengawasan terhadap kebijakan Pemerintah Desa dalam membangun Desa agar apa yang ingin di bangun bisa tepat sasaran serta sesuai dengan harapan masyarakat guna kemajuan di wilayah Desa tersebut, hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M. Si. dalam acara pengambilan sumpah janji anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2020-2026, di gedung Sri Srindit Ranai, 01/12/2020, selasa pagi.

Anggota BPD juga di tuntut untuk kepekaan terhadap kondisi di Desa dengan kewenangan yang di miliki maka sangat di butuhkan oleh masyarakat untuk mengawasi dalam melaksanakan pembangunan di Desa dalam berbagai sektor seperti pelayanan publik serta lainnya. Saya mengucapkan selamat untuk seluruh anggota BPD terpilih semoga anggota yang terpilih bisa memegang amanat rakyat guna kemajuan khususnya di Desa dan kemajuan Kabupaten Natuna pada umumnya, ungkap Hamid.

Untuk anggota BPD tahun ini dalam sistem pemilihannya di ambil perwilayah serta keterwakilan perempuan karena memiliki tujuan untuk persamaan gender antara laki-laki maupun perempuan. Pengambilan sumpah dan janji langsung di bacakan oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M. Si.
Kegiatan peresmian anggota BPD ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, SE. MM. OPD dan FKPD, serta para tamu undangan.**

Laporan : Irwanto#Red

Sharing