Erimarka : Bikin Kelompok Ambilkan 1 Juta Benih Lele

Natuna– Anggoota DPRD Natuna dari daerah pemilhan I Natuna sekaligus anggota komisi III Erimarka mengharapkan “ usulan pembangunan dari Desa merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk kepentingan orang banyak, hal ini disampaikan olehnya pada musrenbangdes Desa Cemaga Tengah, Selasa (26/1).

Lanjut Marka, pengusalan pembangnan tidak ditinjaun dari dari segi pisiknya saja, kan tetapi sisi ekonomi harus diutamakan. Seperti pembangunan kolam air tawar, kita bannyak rawa-rawa, sungai yang bisa dimanfaatkan untuk budidaya ikan air tawar. Apalagi balai benih ikan yang ada di Teluk Baruk Sepempang membibitkan lele sebanyak 1 juta benih lele dalam satu tahun.

Untuk itu masyarakat perlu membuat kelopok, baik kelompok petani maupun Nelayan, karna pemerintah hanya membantu petani maupun nelayan melalui kelompok, terang Eri Marka.

Cemat Bunguran Selatan mengingatkan kepada peserta musrenbangdes, pembangunan yang diusulkan harus ditinjau dari Aspek Ekonomi, Pendidikan, keagamaan, kesehatan, social, oleh raga dan kepumudaan, agar ada keseimbangan dalam membangun.

Musrendes dipimpin langsung oleh ketua BPD Desa Cemaga Cemaga Tengah M. Raus dengan didampingi Kepala Desa Zaidan mengasilkan usulan yang berangkat dari aspirasi masyarakat dan telah memprioritas pembangunan yang sangat penting. tentu sebelum musrenbangdes anggota BPD telah melakukan penyerapan aspirasi warga didapilnya masing-masing.

Tampak hadir Anggota BPD, BABINSA, BHABINKAMTIBMAS, RT/RW serta perwakilan masyarakat Desa Cemaga Tengah.**

Laporan : Wahyudi/R02

Sharing