Musrenbangdes Cemaga Utara Hadirkan Jaringan Internet Untuk Siswa Belajar

Natuna– Sebagai amanat Permendagri 86 Tahun 2017 poin D.2.5. tentang pelaksanaan musrenbang RKPD di Kecamatan, bahwa tahapan penyusunan RKPD tahun 2021 dilaksanakan melalui forum musrenbang secara berjenjang yang diawali di Kecamatan sebagai bahan masukan dalam penyusunan rancangan Renja Perangkat Daerah/Renja PD, hal ini disampaikan oleh Camat Bungaran Selatan Faisal pada MUSRENBANGDES Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan Kabupaten Natuna tahun 2021, bertempat di Balai Desa Cemaga Utara, kamis (25/1).

Lanjut Faisal, kegiatan musrenbang merupakan hasil perencanaan melalui pendekatan top down-bottom up planning yang pelaksanaannya dimulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi, dan Nasional sehingga dalam penyusunan RKPD Tahun 2021 musrenbang secara berjenjang harus segera dilaksanakan sesuai dengan tata kelola yang telah ditentukan sebagai forum untuk mempertemukan para pemangku kepentingan guna membahas berbagai permasalahan dan program kegiatan pembangunan prioritas yang akan diusulkan pada tahun perencanaan.

Camat Bunguran Selatan Berharap kepada pihak desa “Melalui MUSRENBANGDES tahun ini Desa Mampu memprioritaskan hal yang penting dalam rangka menunjang kinerja pemerintahan sendiri. “Seperti yang kita tahu bahwa internet di Desa Cemaga Utara ini Sangat minim, maka hal itu bisa kita masuk diskala prioritas, klo tidak ada jaringan internet gimana anak-anak kita mahu belajar “.

Musrenbangdes ini dipandu oleh ketua BPD Armanto berjalan sesusai rencana berjalan tertib dan lancer, karna masing masing RT, unsur pendidikan, keagamaan dan lainnya sudah menyampaikan usulan pada pra musrenbangdes.

Dalam kesempatan itu pula Kedes Cemaga Utara Irwan menyampaikan kepada warganya “ untuk program melalui dana desa belum bisa berjalan dikarena anggaran tersebut dipersiapkan untuk Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Covid”. Oleh karenanya usulan pembangunan desa kita usulkan melalaui Musrenbangdes.

Tampak hadir dalam Muwrenbangdes ini diantaranya Kasubag Perencanaan kecamatan Bunguran selatan, Babinsa dan Babinkamtibmas, MTS Darusallam, SDN 003 Bunguran Selatan, TK, PAUD, kepemudan dan Olahraga, karang Taruna, Posyandu tokoh keagamaan, RT/RW dan komponen masyarakat lainnya.**

Laporan : Wahyud / #R02

Sharing