Safari Romadlan Hening Dalam do’a Untuk Musibah Nanggala 402

Natuna– Bupati dan wakil Bupati Natuna menyampaikan permohonan maaf karna ada hal-hal yang belum bisa dikerjakan, walau sudah banyak hal sudah dikerjakan sementara jabatanbeliau akan berakhir pada tanggal 4 mei 2021 ini, juga beliau menyampaikan terimaksih kepada masyarakat yang telah member dukungan selama pemerintahnya, hal ini disampaikan Asisiten I Pemkab Natuna Budi Darma pada giat Safari romadlan di Masjid An Nur Singgang Bulan Desa Cemaga Utara Kecamatan Bunguran Selatan Kabupaten Natuna (26/04/2011).

Lanjut Budi, marikita berdo’a semoga Natuna dibawah pimpinan Kepala Derah Natuna yang baru bisa membawa Natuna lebih baik, walaupun kita tahu APBD Natuna setiap tahunnya teren berkurang.

Pada kesempatan itu Pemkab Natuna menyerahkan kepapda Masjid, Surau dan TPA/TPQ , untuk itu Budi juga berharap bantuan tersebut bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Bunguran Selatan menyuampaikan “ada tiga Warga bunguran Selatan yang terpapar covid, dua diantranya sudah dinyakat negative dan sekarang sudah kembali ke rumah, sementara satunyalagi masih menunggu hasil swab terakhir, semoga hasilnya juga negative. Untuk itu mari kita jadikan protocol kesehatan dengan selalu memakai masker, selalu cuci tangan dan jaga jarak sebagai sebuah budaya baru diera pandemic ini.

Faisal juga mengajak kepada jemaah diakhir kegiatan ini ikut sama-sama mendo’akan agar syuhada TNI gugur bersama Naggala 402 ditempat yang mulia di Sisi Allah, termasuk mantan dan Lanal Ranai Kolonel Laut (P)Harry Satyawan,SE yang ikut dalam musibah itu.

Safari romadlon ini diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh untad H. Ngatur Rahman “Kenapa kita hanya meminta kepada Allah karena kita diciptakan oleh Allah, kita ditakdir oleh Allah memnjalankan jalanan kehidupan, jika ingin perjalanan kita ingin selamat sampai tujuan baik dunia maupun ahirat maka kita harus mengikuti petunjuk yang Allah turunkan pada bulan suci Romadlan yaitu Al Quranulkarim.

Di bulan Romadlon pula Allah memberi rahmad dan keberkahan kepada umatnya dengan melipat gandakan pahala dari semua ibdah yang kita lakukan, guna memudahkan perjalan menuju surganya Allah.
Di akhir tausiahnya Ustad Ngatur memimpin do”a untuk prajurid Naggala 402 “ semoga mereka mati dalam keadaan syahid dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan”.

Giat Safari Romadan ini, tampak hadir Kapolres Natuna dan FKPD lainnya, OPD dan Kepala Serta ketua BPD Sekecamatan Bunguran Selatan.**

Laporan : fadil#R02

Sharing