Marlin : Peran Ibu Dalam Mendidik Anak Dimasa Pandemik

Natuna– Dimasa pandemic anak belajar dari rumah, walau sekarang Natuna sudah mulai belajar tatap muka di sekolah, namun tidak masuk setiap hari dan tidak tidak penuh sesuai dengan jam pelajarannya, oleh karena itu ibu perlu berperan penuh dalam mendidik anak di rumah, hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepri Marlin Agustina pada safari romadlan Kabupaten Natuna di Masjid An Nur Batu Bitam Ranai Natuna, 30/04/2021.

Lanjut Marlin, dimasa pandemic covid ini ibu-ibu berperan lebih, “disamping sebagai ibu rumah tangga juga sebagai guru bagi anak-anaknya dalam mendampingi belajar di rumah, disisi lain keterbatasan waktu, mote ajar dan pemahaman materi sedikit kesulitan bagi ibu-ibu”.

Marlin juga menyinggung keindahan alam wisata Natuna, seperti Senoa perlu ditata dengan baik agar nantinya menjadi objek wisata unggulan Natuna, walau untuk peningkatan kunjungan wisata ke Natuna sedikit terhambat oleh tingginya harga tiket pesawat, semoga nanti persoalan tingginya ini bisa dicari pemecahan.

Ketertinggalan impra struktur Natuna seperti ruas jalan provinsi yang belum teraspal, jalan beraspal akan tetapi sudah bolong sana sini, tentu akan mengancam keselamatan pengguna jalan, apa lagi dimalam hari ruas jalan tanpa diterangi lampu penerangan jalan.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti berharap kepada Wakil Gubermur, “ dengan masa pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur sampai tahun 2024, dimasa itu kami berharap pertumbuhan ekonomi Natuna terus membaik”

Ngesti juga meminta kepada masyarakat agar mendukung sepenuhnya jalannya pemerintahan Kabupatan Natuna yang baru nanti, guna menuju Natuna lebih maju.

Sebuah siraman rohani menyertai safari Romadon yang disampaikan oleh Ustad Maryono dari Batam yang menggambarkan masyarakat saat ini sedang diserbu baik dari laut, darat dan udara.
Serbuan dari laut dimaksudnya, Narkoba masuk ke Indonesia sebagian besar dari laut, serang dari udara yaitu serangan dunia maya melalui handphone (HP) dan jalur darat merupakan tempat hiburan berada dimana-mana.

Oleh karenanya kita perlu bijak mengatasi semua ini jangan sampai masuk ditengah keluarga, termasuk salah dalam mempergunakan hp yang bisa saja menjadi sumber malapetaka.
Untuk itu mari kita selamatkan ekonomi keluarga dan pendidikan keluarga, berarti kita sudah ikut serta dalam meningkatkan ekonomi dan pendidikan secara nasional pula, sampai Maryono.**

Laporan : Irwanto#R02

Sharing