Pemkab Anambas Peroleh WTP

Batam– Pemerintah Kepulauan Anambas mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan Daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan RI, diserahkan langsung oleh Ketua Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau Masmudi kepada Bupati Anambas Abdul Haris,S.H. beserta Ketua DPRD Anambas Hasnidar, bertempat di gedung BPKP Kepulauan Riau Batam Center, 6 Mei 2021.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris,S.H. menyampaikan, “ perolehan WTP dari hasil pemeriksaan oleh BPK RI Perwakilan Propinsi Kepri dalam hal kepatuhan dalam pengelolaan keuangan Daerah Kepulauan Anambas, semua ini berkat semangat dan kerja keras para OPD dan seluruh yang penyelengara keuangan pemerintah kepulauan Anambas”.

Harapan Haris, kedepan peridikat ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi baik kepatuhan, transparansi, akuntabel dan ketertiban dalam mengelola keuangan Daerah.

Walaupun WTP bukan jaminan suatu Daerah terbersihkan dari penyimpangan keuangan, namun Pemerintahan Kepulauan Anambas sudah berupaya keras untuk lebih baik demi untuk membangun Kepulauan Anambas dan mensejatrakan masyarakat kepulauan Anambas, tutup Haris.

Perolehan WTP untuk Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan kali ke lima dari tahun berut-turut merupakan tanggung jawab bersama dari semua pengguna keuangan daerah. **

Sharing