Bupati Bersama DPRD Bahas Pembangunan Untuk Menghidupkan Ekonomi Masyarakat

NATUNA – “Program kerja Pemerintah Kabupaten Natuna untuk kedepannya yaitu penyelesaian pelabuhan lintas Negara di Serasan yang ditanggung oleh Pemerintah Pusat beserta jalan-jalannya, penyelesaian jalan Batubi ke Kelarik yang di tanggung oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, di Sedanau akan kita bangun pelabuhan apung dan penyelesaian jalan di Pian Tengah menuju Sebuton. Agar kegiatan tersubut berkwalitas tentu kita awasi secara bersama-sama dengan anggota DPRD Natuna “, hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, S. Sos. M. Si. dalam agenda rapat program kerja Pemda Natuna bersama DPRD Natuna, bertempat di ruang sidang paripurna DPRD, 07/06/2021, Pagi.

Lanjut Siswandi, Sebenarnya anggaran sudah kita siapkan dari anggaran APBD untuk program kerja tersebut namun ada 3 prioritas yang akan kita laksanakan yaitu pelebaran jalan dari simpang Sungai Ulu menuju Batu Hitam dan Batu Hitam menuju Senubing menjadi dua jalur, penyelesaian Gedung DPRD Natuna dan program air bersih yang selama ini menjadi keresahan masyarakat Natuna, juga untuk kepentingan pariwisata dan pendidikan semua membutuhkan air bersih.

Namun dari 3 program kerja prioritas tersebut yang lebih Pemda Natuna utamakan yaitu masalah Covid-19 ini karena masih menghantui masyarakat Natuna, untuk apa kita bangun infrasturktur namun masyarakat kita tidak hidup dalam keadaan sehat, tambah Siswandi.

Dalam kegiatan yang sama Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, SE menyampaikan “Secara politik untuk sekarang ini tidak ada lagi istilah 01 maupun 02 yang terpenting sekarang adalah mari bersama-sama membangun Kabupaten Natuna agar lebih maju lagi, karena sekarang Bupati yang ada di depan kita adalah Bupati masyarakat Natuna”.

Lanjut Amhar, Keterlambatan pelaksanaan kegiatan pembangunan bukan karena transisi pergeseran pergantian pemimpin namun semua itu karena keterbatasan anggaran kita karena memang terbatas karena yang kita ketahui bahwa khusunya Kabupaten Natuna dan umum nya Negara Indonesia sedang dilanda Covid-19 ini.
Kegiatan rapat ini dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin, SE beserta anggota.

Laporan : Irwanto

Sharing